Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
13
Jul '06

SBSI Laporkan Dirut Jamsostek ke KPK


Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) melaporkan Direktur Utama PT Jamsostek ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka meminta KPK mendorong Kejaksaan Agung untuk segera mengusut dugaan penyimpangan di tubuh PT Jamsostek.

Hal ini disampaikan Ketua Umum SBSI Rekson Silaban dalam jumpa pers di Kantor KPK, Jakarta, Kamis (13/7). Seusai jumpa pers, SBSI menyampaikan dokumen yang diterima oleh staf sekretariat pimpinan KPK Gozali.

Dalam jumpa pers, Rekson Silaban menyampaikan empat hal yang disoroti SBSI yaitu, kebijakan direktur utama PT Jamsostek tahun 2005 yang menurunkan bunga jaminan hari tua peserta jamsostek lebih rendah dari bunga deposito bank. Kedua, dugaan korupsi dalam proyek informasi dan teknologi atau pekerjaan pengadaan server dan pekerjaan sewa jaringan PT Jamsostek.

Ketiga kebijakan Dirut PT Jamsostek atas pembelian mobil baru, pembelian komputer, pemberian honorarium pembicara yang tidak lazim, dan keempat klarifikasi terhadap pernyataan Dirut PT Jamsostek Iwan P Pontjowinoto yang menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyetujui penundaan kegiatan investasi dan saham tahun 2005.

Laporan Wartawan Kompas V Hanni Sulistyaningtias

Sumber : Harian Kompas


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Tuak dalam Masyarakat Batak Toba
Artikel selanjutnya :
   » » Dirut Jamsostek Dilaporkan ke KPK [Komisi Pemberantasan Korupsi]