Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
29
Jun '06

Mesin Mitshubisi Diganti Nissan


Polisi Dalami Kasus KM Mashita

Kasus dugaan penggantian barang bukti KM Mashita terus bergulir. Jajaran Polres Karimun melakukan penyelidikan kasus tersebut dengan melakukan pengecekkan kapal di Pos Kehutanan, Teluk Setimbul, Rabu (28/6).

Polisi telah mengambil gambar kapal saat ini dianggap sebagai kapal KM Mashita. “Kita baru kumpulkan bukti-bukti. Nanti kita cocokkan dulu dengan berkas yang ada. Baru bisa kita tentukan apakah kapal itu KM Mashita atau bukan,” ungkap Kapolres Karimun, AKBP Nughi Kristianto melalui Kasat Reskrim, AKP Edward Indharmawan kepada Tribun.

KM Mashita sendiri merupakan kapal yang kasusnya tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun. Pihak pengadilan menemukan kejanggalan kapal saat melakukan pengecekkan barang bukti di Pos Kehutanan, Teluk Setimbul.

Dalam berkas dijelaskan KM Mashita mempunyai mesin jenis Mitshubisi dengan GT 19. Namun kenyataannya, pihak hakim menjumpai kapal yang jauh lebih besar yakni dengan GT 82. Sementara mesin kapal bermerek Nissan.

Dari sinilah muncul dugaan penghilangan KM Mashita sebagai barang bukti. Pihak polisi sendiri saat ini tengah mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus tersebut. “Kita kumpulkan dulu buktinya. Baru bisa kita tentukan langkah ke depan seperti apa,” jelas Edward.

Sementara itu, pihak pengadilan telah melakukan pemanggilan kepada H Silaban, Penyidik PPNS Kehutanan Karimun. Pemanggilan tersebut terkait kesaksian dengan terdapatnya kejanggalan kapal yang digunakan sebagai barang bukti persidangan.

Sumber : (ath) Tribun Batam, Karimun


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » 13 Calo Diamankan di Tanjungbalai
Artikel selanjutnya :
   » » Polisi Cek Barang Bukti KM Masita