Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
27
Jun '06

Danrem 023-KS Lepas 285 Siswa SMA Negeri I Matauli Angkatan X


Danrem 023-Kawal Samudra diwakili Kasrem Letkol Harli melepas 285 siswa kelas III SMA Negeri 1 Matauli Pandan angkatan X di gedung Gymnasium kampus Matauli di Pandan Sabtu, (24/6).

Pelepasan siswa angkatan X yang dihadiri Bupati Tapteng Drs.Tuani Lumbantobing,Komandan Kodim 0211 Tapteng Letkol CZI Junior Tumilaar, Ketua DPRD Tapteng H.Maratua Siregar, Sekda Drs.Pulung Hutabarat ,kepala-kepala Dinas instansi jawatan dijajaran Pemkab Tapteng serta para orang tua siswa Matauli tersebut ,ditandai penyematan Bintang Matauli Adhi Pratama Emas,Perak dan perunggu kepada 3 orang siswa berprestasi tahun ajaran 2005-2006 ,serta pemberian piagam penghargaan kepada peraih nilai ujian nasional dan ujian sekolah.

Ke-3 siswa berprestasi adalah Josep Wijaya Tarihoran kelas III IPA 1 (Bintang Matauli Adhi Pratama Emas), Arifai Lumbangaol kelas III IPA 1 Bintang Matauli Perak dan perunggu Gret Sil Vani Gulo kelas III IPA 1

Danrem dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kasrem 023-KS Letkol Harli mengatakan merasa bangga atas prestasi yang telah diraih para siswa Matauli angkatan X ,sebab banyak siswa meraih nilai 10 ,00 (Sempurna) dari 3 mata pelajaran yang diujikan secara nasional dan bahkan seluruh kelas III jurusan IPA dan IPS berhasil lulus 100%, .

Selain itu, kata Danrem, 58 siswa diterima di perguruan tinggi negeri ternama,seperti UGM,UI,USU, dan Unimed. Belum lagi yang masih mengikuti Tes Akmil, AAL, Akpol,Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dan IPDN.
Sementara, Kepala Sekolah Drs.Sumartono sebelumnya melaporkan, siswa kelas III angkatan X terdiri dari 172 siswa jurusan IPA dan 113 jurusan IPS dan dinyatakan berhasil lulus 100% UN, rata rata perolehan jumlah nilai ujian Nasional untuk jurusan IPA 27,51 dan IPS 26,45 dari masing-masing 3 mata pelajaran, sedangkan rata-rata perolehan jumlah nilai ujian sekolah untuk IPA 46,8 dan IPS 43,5 dari masing-masing 6 mata pelajaran.

Dikatakan Sumartono, peraih jumlah nilai Ujian Nasional dan ujian sekolah tertinggi jurusan IPA masing masing atas nama Josep Wijaya Tarihoran IPA 1 dengan jumlah nilai 81,91 Dhani Rahmat IPA 5 dengan jumlah 80,89, dan Handoko nilai 80,06 untuk 9 mata pelajaran.

Untuk jurusan IPS peraih nilai ujian nasional dan ujian sekolah tertinggi Lidya Amrina dengan nilai 77,83, Paida Hafni lubis 77,81, dan Kristanti Silaban 76,33 untuk 9 mata pelajaran. Dilaporkan juga sebelum penerimaan Mahasiswa baru (SPMB) 65 siswa telah memperoleh tempat di perguruan tinggi negeri ,7 siswa disekolah Tinggi Intelijen Negera , 43 UGM ,2 UI, 9 USU, 1 Universitas Airlangga, 1 Unimed, 2 Politeknik Medan, dan beberapa siswa masih mengikuti seleksi lanjutan di Akmil,Akpol,AAU,dan AAL . Usai melepas siswa ,Bupati Tapteng Drs.Tuani Tobing pada kesempatan itu memberikan pembekalan kepada para siswa kelas III.

Bupati ,Kasrem,Ketua DPRD Tapteng Maratua Siregar, Danrem Letkol Junior Tumilaar dan siswa bernyanyi bersama menandai acara pelepasan siswa angkatan ke-10.

Sumber : (G3/i) Harian SIB, Pandan


Ada 3 tanggapan untuk artikel “Danrem 023-KS Lepas 285 Siswa SMA Negeri I Matauli Angkatan X”

  1. Tanggapan ahmad afif azhari:

    i miss u angk X

  2. Tanggapan harry:

    matauli bgus bnget
    apallfi lulusannya
    tapi
    n gak tapi tapi an

  3. Tanggapan tyara:

    matauli itu dlunya bagus, tapi sekarang mulai menurun. banyaknya guru-guru honor membuat kualitasnya semakin menurun.apabila matauli ingin kembali pada kejayaannya, matauli harus bisa tampil dengan kondisi yang lebih agresif. jangan memaksa murid untuk lebih aktif, tapi guru harus ikut aktif dalam segala bentuk. terima kasih…

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Pergeseran Adat Batak Toba (bagian I)
Artikel selanjutnya :
   » » Warga Pondok Gede Tewas Diberondong Peluru