Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
22
Jun '06

Hakim: Hadirkan Silaban di Persidangan


*Barang bukti di berkas beda dengan di lapangan
*Sidang kasus penyelundupan kapal KM Mashita

Hakim yang mengadili kasus penyelundupan dengan kapal KM Mashita meminta Jaksa Penuntut Umum untuk menghadirkan penyidik kehutanan Kabupaten Karimun, H Silaban ke pengadilan. Kehadirannya diperlukan untuk dimintai kesaksiannya tentang keberadaan kapal tersebut.

Sebab majelis Hakim yang diketuai oleh Yoserizal menemukan adanya kejanggalan. Barang bukti berupa KM Mashita yang tertulis dalam berkas perkara di persidangan berbeda jauh dengan temuan yang dilakukan dalam tinjauan majelis hakim di tempat penyimpanan barang bukti di Teluk Stimbul beberapa waktu lalu.

“Dengan Temuan ini, tolong saudara Silaban dihadirkan pada persidangan selanjutnya, pada tanggal 28 Juni 2006,” katanya sesaat sebelum menutup sidang, Rabu (21/6) di Pengadilan Negeri Karimun.

Dari data yang diperoleh dari sumber pegawai di PN Karimun yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan berkas perkara yang tercatat KM Mashita merupakan kapal dengan Gross Tonase (GT 18) dengan merek Mutsibhisi. Sementara hasil temuan majelis hakim Pengadilan Negeri Karimun didapati kapal yang ada di Teluk Stimbul adalah kapal dengan GT 82 merek Nissan.”Ini janggal sekali kan?” ujarnya.

Seusai persidangan, Yoserizal ketika ditemui Tribun mengatakan pemanggilan tersebut terkait dengan kesaksian H Silaban tentang barang bukti yang tercatat di berkas perkara berbeda dengan yang ada di lapangan.”Oh itu. Itu kita lakukan untuk mengecek barang bukti yang diterima cocok atau tidak,” katanya singkat sebelum memulai memimpin sidang lainnya.

Sumber : (msa) Tribun Batam


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Pembunuh Divonis Seumur Hidup
Artikel selanjutnya :
   » » Riwayat Singkat Perjuangan Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII