Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
20
Jun '06

Fakultas Teknik Dominasi Juara Kejuaraan Peringatan ke-99 Tahun Wafatnya Raja Sisingamangaraja XII


Memperingati wafatnya pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII ke 99 tahun, Universitas Sisingamangaraja XII dan STMIK Sisingamangaraja XII Medan mengadakan kegiatan olahraga dan seni di kalangan kedua perguruan tinggi tersebut. Even tersebut berupa tenis meja tunggal, ganda putra dan putri, catur, festival paduan suara, vocal solo dan puisi, berlangsung 16-17 Juni di kampus US XII Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Cabang tenis meja selain mahasiswa juga diikuti para dosen dan pegawai Universitas dengan jumlah peserta 24 tim. Sedangkan cabang catur, festival paduan suara, vocal solo dan lomba puisi dosen dan pegawai tidak ikut. Lirik puisi yang ditampilkan adalah hasil karya dari mahasiswa US XII dan STMIK Sisingamangaraja XII yang menjadi peserta dalam lomba.

Isi puisi menyangkut kejayaan, kejuangan, kepahlawanan Pahlawan Raja Sisingamangaraja XII dalam menghalau Kolonial Belanda dari Tanah Batak. Sedangkan lagu yang ditampilkan peserta festival vocal solo dan paduan suara adalah lagu perjuangan berjudul Rayuan Pulau Kelapa dan O Tano Batak. Juara pada festival vocal solo adalah: I dari Fakultas Pertanian US XII, II. STMIK, III. STMIK. Vocal Grup, juara I.

Fakultas Teknik Komputer, II. Fakultas Hukum, III. Fakultas Teknik. Baca puisi juara I. STMIK, II. fakultas Teknik Komputer, III. Fakultas Sastra. Dewan juri terdiri dari Drs Marihat Situmorang MKom, Drs S Simangunsong MBA dan Drs M Sinaga. Marihat Situmorang mengingatkan kepada para peserta supaya menguasai materi lagu. Semua peserta mempunyai kelemahan dan kelebihan, namun dari seluruh peserta ada yang lebih unggul serta layak jadi juara, katanya. Pertandingan Olahraga Pertandingan tenis meja tunggal putra yang diikuti mahasiswa, dosen dan pegawai berjumlah 37 orang peserta. Juara I Foriyaman Hulu dari Fakultas Teknik, II. Kevin Mendrofa Fakultas Teknik, III Ir Timbul Simbolon dosen Fakultas Teknik. Ganda putra diikuti 24 tim dengan peserta mahasiswa, dosen dan pegawai. Juara I. Kevin/Foris dari Fakultas Teknik, MJP Sagala/S Harahap dari Dosen, III. Ir Timbul Simbolon/M Silaban (Dosen/Pegawai).

Tunggal putri diikuti 23 tim, juara I Dra Martina Girsang MHum dari dosen Fakultas Sastra, II. Talenta Marbun Sekretaris yayasan, III. Taruli Simbolon pegawai Fakultas Teknik Komputer. Ganda putri diikuti 10 tim, juara I Dra Martina Girsang MHum/Laila, II. Taruli Sitorus/Rosna, III. Roslin/Talenta Marbun. Cabang catur, juara I. Ingot dari Fakultas Hukum, II. Sejahtera dari Fakultas Teknik, III. Harun dari Fakultas Teknik. Dengan demikian dari seluruh pertandingan yang diadakan, Fakultas teknik mendominasi juara. Bahkan di nomor tunggal putra tenis meja semua juara diborong Teknik. Berikut susunan panitia kegiatan olahraga dan seni, Ketua Umum M Jusly Penus Sagala SH MS, Ketua Pelaksana Ir Timbul Simbolon, Sekretaris Ir S Silitonga MS, Laila RG Panjaitan SE, Bendahara E Manullang SS MHum, Seksi acara M Rumapea SE MSi Sk, Drs M Sinaga, Seksi peralatan Tunggul Hutabarat, Endy Tiurman Sinaga SP, Andre Manalu SSi, Mannen Silaban Amd, seksi konsumsi Elisa Manullang SS MHum, Rensi Banurea, Rusmin Saragih, Keamanan Satpam US XII dan Menwa US XII.

Sumber : (C-13/y) Harian SIB, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Amendemen UU Ketenagakerjaan batal
Artikel selanjutnya :
   » » Batal Revisi UU Naker, Rombak UU Jamsostek