Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
1
Jun '06

Ephorus HKI Dr. Burju Purba: Umat HKI Jangan Egois


Bupati Humbanghas Hadiri Festival PA HKI Daerah Toba-Samosir-Humbang
Ephorus HKI Dr. Burju Purba : Umat HKI Jangan Egois

Bupati Humbang Hasundutan St. Drs Maddin Sihombing,MSi dan Ibu Anni Rosma br Napitupulu menghadiri acara festival Paduan Suara PA HKI se-daerah III Toba Samosir Humbang bertempat di Gereja HKI Doloksanggul, Kamis (25/5).
Acara ini turut dihadiri Ephorus HKI Pendeta DR Burju Purba, Praeses Daerah III Toba-Samosir-Humbang Pdt. S Br Nainggolan,STh, Praeses Daerah I Sumatera Timur Pdt. M. Saragih mantan anggota DPRD Manosor Purba, istri Watua DPRD Humbanghas St. B. Hutasoit br Sihite, Camat Parlilitan Drs Lamhot Hutasoit, Pdt se-Daerah III Toba Samosir Humbang dan ratusan undangan lainnya.

Bupati Humbanghas dalam sambutannya mengatakan “dengan kegiatan festival paduan suara yang khusus untuk kaum bapak ini, dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan di gereja dan mampu meningkatkan keimanan dan kesungguhan untuk tetap tekun beribadah”. Hal iniperlu ditekankan karena melihat kondisi selama ini dibeberapa gereja, bahwa persentase kehadiran kaum bapak jauh kecil dibanding dengan kaum ibu.

Oleh karena itu pemerintah kabupaten tetap konsen terhadap peningkatan keimanan umat di daerah ini. Dan pada akhir sambutannya bupati memberikan sumbangan dana untuk pembangunan gereja HKI Doloksanggul sebesar Rp 5 juta.
Sebelumnya Ephorus HKI DR. Burju Purba mengatakan “bahwa kita sebagai umat Tuhan haruslah menjadi saksi akan kerajaan Tuhan an mengajak umat HKI tidak hanya memikirkan diri sendiri (egois) namun menjadi pemberani dan mampu memikirkan orang lain. Lebih jauh diingatkan agar festival ini dapat menjadi ajang dalam pembinaan rohani khususnya kaum bapak, sehingga menjadi kemuliaan bagi Tuhan melalui lagu-lagu pujian.

Hal senada juga disampaikan oleh Manosor Purba, sosok yang sudah teruji kecintaannya terhadap eksistensi Gereja HKI baik secara moral maupun material, disamping itu Manosor Purba bangga akan tekad jemaat HKI Doloksanggul dalam membangun gereja, dan berkat pimpinan Tuhanlah gereja HKI Doloksanggul ini yang walaupun jemaatnya 20 KK, terus berupaya agar pembangunan gereja dapat terus berjalan. Jemaat HKI Doloksanggul sampai kini tetap terjalin kerukunan baik sesama jemaat, maupun ditengah-tengah masyarakat.

Festival paduan suara PA HKI yang diketuai Cst. J. Tambunan bekerjasama dengan panitia pembangunan Gereja HKI Doloksanggul yang diketuai Thomson Hutasoit,SH, Sekretaris Mangatur Silaban dan Bendahara G. Manalu, dimaksudkan sekaligus dalam penggalangan dana untuk pembangunan gereja dan mampu mengumpulkan dana melalui lelang dan sumbangan sebsar Rp 30.830.000, festival PA ini sendiri diikuti oleh 11 resort se-Daerah III Toba, Samosir, Humbang. Bertindak sebagai juri adalah Edi tambunan sosok yang telah banyak mengorbitkan penyanyi ibukota sebagai ketua, dan Birnes Simamora dan Wanton Lbn. Toruan,STh sebagai anggota.

Sementara keluar pemenang yaitu terbaik I PA HKI Resort Paranginan terbaik II PA HKI Resort Parparean, terbaik III PA III HKI Siborongborong. Sedangkan Harapan I PA HKI Resort Simpang empat, Harapan II PA HKI Resort Lintongnihuta, serta Harapan III PA HKI Nagasaribu.

Sumber : (Nuel) Bona Pasogit, Doloksanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.