Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
22
Mei '06

DPRD Sahkan APBD Kabupaten Humbanghas TA 2006


APBD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbanghas) Tahun Anggaran 2006 sebesar Rp 255.010.671.227,65,- disetujui DPRD Humbanghas dalam sidang Paripurna di gedung DPRD Jumat (19/5) yang dihadiri Bupati/Wakil Bupati Drs Maddin Sihombing,MSi/Drs Marganti Manullang, disaksikan Kapolres Humbangas AKBP GP Hutajulu SH, Kacabjari Siborongborong R. br Aritonang,SH, Dandim 0210/TU diwakili Kapten Inf H Gultom serta dihadiri para Kepala Badan, Kadis, Kakan, kabag, Camat dilingkungan Pemkab Humbanghas dan para tokoh masyarakat, pemuka agama, OKP dan lainnya.

Sidang Paripurna dalam rangka penetapan RAPBD menjadi APBD Humbanghas TA 2006 tersebut dipimpin Ketua DPRD Bangun Silaban dan Wakilnya Kristian Situmorang, Bangun Hutasoit dan dihadiri hampir seluruh anggota DPRD.

Sebelum penetapan terlebih dahulu fraksi-fraksi menyampaikan pendapat akhir fraksi masing-masing seperti dari Fraksi Pembangunan Demokrasi dengan juru bicara Marolop Manik, Fraksi Damai Sejahtera dengan juru Aslin Simamora, Fraksi Bersama dengan juru bicara Bresman Sianturi, Fraksi PDIP Banteng Kemerdekaan dengan juru bicara Harri Sihombing dan terakhir dari Fraksi Golkar dengan juru bicara Kamaruddin Nababan.

Bupati Humbanghas Drs Maddin Sihombing,MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa tahapan penyusunan RAPBD Kabupaten Humbanghas TA 2006 telah dilaksanakan dengan baik sehingga penetapannya dapat terlaksana dengan baik sehingga penetapannya dapat terlaksana melalui keputusan bersama antara Legislatif dan Eksekutif.

“Secara khusus kami mengucapkan terima kasih atas kerja panitia anggaran sehingga penetapan RAPBD menjadi APBD dapat terlaksana dengan baik, demikian juga terima kasih kepada fraksi-fraksi dan komisi yang ada di DPRD, karena penetapan APBD TA 2006 dapat berjalan dengan baik dengan didasari keinginan yang luhur dari lubuk hati yang paling dalam demi memberikan hasil yang baik bagi peningkatan perkembangan daerah ini”, ujar Bupati.

Smentara Ketua DPRD Humbanghas Bangun Silaban mengatakan RAPBD menjadi APBD TA 2006 Kabupaten Humbanghas merupakan inti pokok dari fenomena yang perlu dipedomani bersama dan untuk dijadikan sebagai acuan dasar didalam menetapkan agenda pembangunan di daerah ini dalam rangka mewujudkan pembanguan politik dan pemerintahan demi mewujudkan visi, misi Kabupaten Humbang Hasundutan yang mandiri dan sejahtera.

Diktakan, ditetapkannya APBD TA 2006 Kabupaten Humbanghas merupakan acuan dalam menjalankan amanat pemerintah dan masyarakat untuk program kegiatan satu tahun sehingga senantiasa diharapkan peningkatan kerjasama dan koordinasi secara terpadu dalam menghasilkan program pembangunan Kabupaten Humbang Hasundutan dalam mewujudkan visi dan misi, dengan kerja keras dan terobosan-terobosan baru terutama dari pihak eksekutif maupun legislative sebagai wujud kemitraan serta dukungan sepenuhnya dari seluruh elemen masyarakat Humbanghas yang dilakukan secara terpadu dan terkoordinir.

Sumber : (Nuel/Porman T) Bona Pasogit , Dolok Sanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.