Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
15
Mei '06

Kesepakatan Buruh-Pengusaha Dibicarakan Juni


Sejumlah kesepakatan yang dihasilkan pengusaha dan buruh dalam pertemuan bipartit rencananya akan dibawa dalam pertemuan formal pada Juni nanti. Menurut Sofyan Wanandi, kedudukan hukum nantinya lebih kuat.

Pertemuan informal dua arah atau bipartit antara buruh dengan pengusaha beberapa waktu lalu menghasilkan sejumlah kesepakatan. Salah satunya kedua pihak setuju untuk menghentikan polemik mengenai revisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Kesepakatan ini nantinya akan dibawa ke pertemuan resmi yang rencananya akan diselenggarakan pada Juni mendatang.

Menurut Rekson Silaban, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), masih banyak hal yang perlu mendapat perhatian untuk membuat perekonomian membaik. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofyan Wanandi mendukung dibawanya hasil pertemuan tersebut pada Juni nanti. Ini agar kedudukan hukum nanti lebih kuat. Sofyan menambahkan sebenarnya konsultasi buruh dan pengusaha telah berjalan. Akan tetapi hubungan baik itu terhambat akibat kontroversi yang ditimbulkan oleh rencana pemerintah merevisi UU Ketenagakerjaan.

Kontroversi upaya revisi telah membuat Jakarta tegang beberapa waktu silam. Unjuk rasa yang berakhir rusuh membuat buruh dan pengusaha berjanji untuk menyelesaikan sengketa melalui meja perundingan dan bukan di jalanan.

Sumber : (MAK/Linda Putri Mada dan Edison Simarmata) Liputan 6


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Dibentuk, Tim Persiapan Dialog Formal Bipartit
Artikel selanjutnya :
   » » Mutlak Harus Berkuasa