Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
10
Mei '06

Apindo dan Serikat Pekerja Akan Menggelar Pertemuan Bipartit


Asosiasi Pengusaha Indonesia dan Serikat Pekerja akan menggelar pertemuan dua arah. Pemerintah berjanji tidak akan mencampuri pertemuan bipartit itu, dan diharapkan bisa memecah berbagai kebuntuan akibat polemik RUU Ketenagakerjaan.

Asosiasi Pengusaha Indonesia dan Serikat Pekerja sepakat akan menggelar pertemuan dua arah atau bipartit. Seluruh organisasi buruh serta asosiasi industri dan perdagangan akan dilibatkan dalam acara ini. Hal ini dikemukakan Ketua Apindo Sofyan Wanandi, Selasa (9/5).

Menurut Sofyan, agenda pertemuan yang rencananya akan digelar Jumat mendatang di antaranya akan membahas soal perbaikan hubungan industri antara pekerja dan industri. Dikatakan Sofyan, pertemuan antara pengusaha dan serikat pekerja ini diharapkan dapat memecahkan berbagai perbedaan dan kebuntuan sikap dan pandangan soal percepatan investasi.

Tawaran dialog tersebut ternyata disambut positif Ketua Umum Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Rekson Silaban dan Syukur Sarto Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Namun, sebelum berdialog dengan pengusaha, KPSPSI tetap akan meminta dukungan sikap politik dari DPR. “Kemarin kan belum lengkap. Rencananya, Kamis nanti kami akan bertemu dengan Ketua DPR dan Ketua Fraksi,” kata Syukur.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno menyatakan, pertemuan dua arah antara kalangan pengusaha dan serikat kerja merupakan hal positif ditengah kebuntuan polemik revisi Undang-undang Ketenagakerjaan. Untuk itu, pemerintah tidak akan mencampuri hasil keputusan pertemuan tersebut [baca: Revisi UU Tenaga Kerja, Siapa Diuntungkan?].

Sumber : (IAN/Tim Liputan 6 SCTV) Liputan 6, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Subkontrak Tak Mungkin Diterapkan Pekerja Rugi Seabrek-abrek
Artikel selanjutnya :
   » » Dialog Oke, Asal Buruh Yang Ditahan Dilepas