Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
8
Mei '06

Lembaga Eksaminasi MA Tak Optimal


Keberadaan Majelis Eksaminasi eksternal tumbuh karena dorongan masyarakat, melihat kurang optimalnya kinerja Lembaga Eksaminasi di Mahkamah Agung (MA), sehingga kurang dapat mempengaruhi kondisi peradilan. Utamanya terhadap perbaikan kualitas hakim, seperti diungkapkan oleh Anggota Majelis Eksaminasi MH Silaban SH, dalam diskusi membedah perkara Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), yang melibatkan Gubernur BI Syahril Sabirin beberapa waktu lalu.MH Silaban lebih lanut menjelaskan alasannya memilih membeda perkara BLBI, karena Syahril selaku Gubernur BI dalam setiap tindakannya berkaitan dengan kebijakan publik sehingga harus dipertanggungjawabkan. Bahkan dalam perkara tersebut, diindikasikan terjadi korupsi.

Mencuatnya perkara itu, diawali saat pemerintah Indonesia sedang berusaha mengatasi keterpurukan perbankan nasional terkait dengan terjadinya krisis ekonomi. Dimana BI mengambil kebijaksanaan “menyuntik” dana melalui program BLBI, dimana seharusnya pemberian itu dilakukan dengan sangat hati-hati.Namun pada kenyataannya, bantuan bLBI tersebut telah disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sumber : Arsip ICM


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Solusi Soal Buruh Dirumuskan
Artikel selanjutnya :
   » » Buruh Bantah Ditunggangi Partai Politik