Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
5
Mei '06

FPBPHH Desak Pimpinan DPRD Humbahas Segera Limpahkan “Manipulasi” Penerimaan CPNS ke Penegak Hukum


Forum Peduli Bona Pasogit Humbang Hasundutan (FPBPHH) mendesak Pimpinan DPRD Humbahas dengan Ketuanya Bangun Silaban SE, Wakilnya Kristian Situmorang dan Bangun Hutasoit, agar segera melimpahkan kasus kejanggalan-kejanggalan dan dugaan “manipulasi” terkait penerimaan CPNS TA 2005 di Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas). Selain itu hasil Pansus CPNS yang telah diserahkan kepada pimpinan DPRD Humbahas harus dihargai, karena Pansus sudah bersusah payah dalam menemukan kejanggalan tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua FPBPHH Effendy Sihombing BA didampingi Sekretarisnya Drs Pahala Nababan, Selasa (2/5) di Kecamatan Lintongnihuta saat berkunjung ke Humbahas untuk mengetahui secara langsung perkembangan penerimaan CPNS TA 2005. Effendy Sihombing menambahkan FPBPHH sudah sering berkunjung ke Humbahas untuk melihat langsung mengenai perkembangan pembangunan termasuk setelah mencuatnya permasalahan penerimaan CPNS TA 2005 di Humbahas.
Menurut Effendy Sihombing, upaya-upaya yang dilakukan Pansus CPNS harus didukung semua pihak dan mengharapkan pimpinan DPRD Humbahas untuk menindaklanjutinya sesuai dengan prosedur hukum. Dengan tujuan supaya transparansi dan good goverment dalam pemerintahan Humbahas nyata sebagaimana yang diharapkan masyarakat luas. Jadi supaya persoalan itu “terbongkar”, pimpinan DPRD Humbahas harus segera melimpahkan hasil temuan Pansus CPNS ke pihak kepolisian atau kejaksaan. FPBPHH juga meminta kepada penegak hukum supaya proaktif mengadakan penyelidikan dan penyidikan. Apabila nantinya ditemukan dalam pengumuman lulus yang ditempelkan di BKD Humbahas tidak sesuai dengan hasil dari LPJ USU di Propinsi Sumut maka diharapkan Pemkab Humbahas harus berani dan jujur mencabut kembali pengumuman tersebut. Bahkan lebih bagus hasil tersebut ditangguhkan sebelum ada kepastian hukum.

“Dalam waktu dekat ini, FPBPHH secara resmi akan turun ke Humbang Hasundutan untuk menyampaikan sikap untuk menindaklanjuti kasus penerimaan CPNS TA 2005. Karena kami mendengar ada upaya-upaya yang sistematis yang dilakukan untuk menutupi kasus ini. ‘Kan kasihan, masa namanya diumumkan lulus di LPJ USU di Propinsi Sumut tapi dikalahkan di Pemkab Humbahas. Kemudian juga Kejaksaan Negeri Tarutung yang sudah memanggil beberapa panitia penerimaan CPNS TA 2005 Humbahas harus terus dilanjutkan sesuai prosedur hukum,” tegasnya. Sebelumnya, Ketua LSM Tapanuli Coruption Watch Herbert Sinaga juga sudah pernah mendesak pimpinan DPRD Humbahas agar kasus itu segera dilimpahkan ke penegak hukum.

Sumber : RHS/f, Medan, Harian SIB


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “FPBPHH Desak Pimpinan DPRD Humbahas Segera Limpahkan “Manipulasi” Penerimaan CPNS ke Penegak Hukum”

  1. Tanggapan Johan P:

    kapan SK CPNS TA 2005 keluar??? di semarang SKnya dah keluar, kapan di humbahas???

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.