Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
30
Apr '06

Warga Jakarta Diminta Hindari Rute Demonstrasi Buruh


Warga Jakarta diminta menghindari rute demonstrasi para pekerja dan Perayaan Hari Buruh pada 1 Mei besok. Peringatan Hari Buruh akan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia pada pukul 08.00 WIB. Setelah melakukan aksi di Bundaran Hotel Indonesia, puluhan ribu buruh akan melakukan longmarch.

“Tujuannya Istana Negara, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Gedung DPR,” kata Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Saiful DP kepada Tempo di Jakarta, Ahad sore.

Menurut Saiful, pergerakan para buruh akan terbagi menjadi tiga tujuan. Sebagian buruh akan bergerak menuju Istana Negara melalui Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat. Sebagian buruh lainnya menuju Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Soebroto melalui Jalan Jenderal Sudirman. Sisanya akan menuju Gedung DPR di Jalan Gatot Soebroto melalui Jalan Jenderal Sudirman.

Saiful meminta kerelaan warga Jakarta untuk menghindari jalan-jalan tersebut karena akan digunakan sebagai jalur demonstrasi. “Sebaiknya rute itu dihindari warga Jakarta karena hampir pasti susah dilalui,” kata Saiful.

Sementara itu Ketua Umum Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Rekson Silaban meminta warga Jakarta mencari jalan alternatif dan menghindari jalur demonstrasi para buruh. “Yang jelas jalur menuju Istana Negara hingga ke Gedung DPR akan dipadati para buruh,” katanya.

Sumber (Zaky Almubaro) Tempo Interaktif, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Jelang Kedatangan Ribuan Buruh, PT KA Siaga Satu

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Tokoh Buruh Jamin Demo Besok Takkan Rusuh