Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
30
Apr '06

KSBSI Memulai Aksi Buruh Sedunia


Ribuan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia dari Jakarta, Banten dan Kalimantan mulai menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Ahad (30/4). Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia 1 Mei besok dan untuk menentang rencana revisi Undang-undang Nomor 13/2003 tentang Ketenagakerjaan.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa membawa spanduk yang bertuliskan tuntutan mereka, antara lain agar menjadikan 1 Mei sebagai libur nasional. Menurut Ketua Umum DPP KSBSI, Rekson Silaban, KSBSI mendesak agar pemerintah tak melanjutkan revisi UU Nomor 13/2003 karena dikhawatirkan akan memperpanjang penderitaan buruh dan meningkatkan pengangguran. Rencananya, pada 1 Mei besok, bruuh KSBSI juga akan menggelar aksi dengan jumlah massa yang lebih banyak, termasuk dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang saat ini masih dalam perjalanan. Sejauh ini aksi berlangsung tertib.

SUmber : (DEN) MetroTV Nes


Ada 2 tanggapan untuk artikel “KSBSI Memulai Aksi Buruh Sedunia”

  1. Tanggapan Frengky Silaban:

    Buruh itu tidak buruk..tapi prilaku yang buruk membuat citra buruh buruk..

  2. Tanggapan Frengky Silaban:

    Buruh mampu menjernihkan tabir keburukan dan kekeruhan kaum feodalis yang semena-mena dengan prilaku hak asasi manusia..Hidup buruh..Hidup anti penindasan

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Surabaya Tawarkan Swastanisasi Purabaya
Artikel selanjutnya :
   » » Buruh Ancam Jatuhkan SBY-Kalla