Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
17
Apr '06

Diare di Jayawijaya Renggut 32 Jiwa


Masyarakat di Distrik Kurulu yang meninggal akibat terserang wabah diare 32 orang,” kata Silaban menjawab pertanyaan ANTARA di Jayapura, Sabtu.

Ia mengatakan, meninggalnya 32 penduduk di Jayawijaya yang diserang wabah diare sebenarnya tidak perlu terjadi karena penyakit tersebut mudah diatasi dengan garam dapur dan gula yang dilarutkan dalam air lalu diminum bila ditemukan gejala diare.

“Kalau ada petugas kesehatan tidak mungkin wabah diare menelan korban lebih banyak,” kata Silaban dengan mengakui bahwa petugas kesehatan sering tidak berada di lapangan.

Pada kesempatan itu Silaban membantah keras laporan oknum anggota DPR Provinsi Papua belum lama ini yang menyebutkan wabah diare menyerang penduduk Kabupaten Jayawijaya yang mengakibatkan 200 orang meninggal dunia.

“Laporan anggota DPR Provinsi Papua tentang 200 orang di Jayawijaya meninggal terserang wabah diare tidak benar karena laporan yang masuk resmi hanya 32 orang, sementara selebihnya tidak jelas,” kata Tigor.

Sumber : Ditjen PP & PL


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » ‘Pemkot tak ingin terlibat kelola Tg. Perak’
Artikel selanjutnya :
   » » Tugu Khatulistiwa dan Impian