Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
16
Apr '06

Ribuan Orang Hadiri Paskah dan Konser Paskah Arbab [Artis Batak Bermazmur] di Medan


Ribuan orang menghadiri perayaan Paskah dan Konser Paskah yang menghadirkan Artis Batak Bermazmur (Arbab) Jumat (14/4) di Pardede Hall, Medan. Kegiatan dilakukan dalam dua sesi: pagi hari dimulai pukul 10.00 WIB dan petang dimulai pukul 18.00 WIB. Di sesi kedua, puluhan artis  Batak terlibat dan memberi  kesaksian  di antaranya Jack Marpaung, Buntora Situmorang, Rita Butarbutar, Herty Sitorus, Dewi Marpaung, Joni Manurung, Joel Simorangkir, Amat Amigos, Joeharlen Simanjuntak, R n B Trio, Andolin Sibuea dan Niko Nainggolan. Para artis diiringi musisi yang memainkan musik Batak asli dan elektrik.

Pada ibadah Jumat Agung dengan pembicara  Pdt Justan Silaban yang diikuti Perjamuan Kudus dan Doa Kesembuhan Ilahi (Altar Call). Puluhan orang maju ke depan untuk didoakan dan disembuhkan dari penyakit yang diderita selama ini.

Di sesi ini Pdt Justan Silaban mengupas dari Johannes 18 : 6 Berbeda Dari Biasa  yang diartikan sebagai tingkah dan kebijakan Tuhan Yesus Kristus yang beda dari manusia biasa. “Yesus menderita untuk orang bahkan rela disalib untuk menebus dosa manusia. Yesus mengajarkan pembalasan pada mereka yang berbuat jahat dengan kebaikan. Makna tersebut yang harus dipedomani umat manusia dalam kehidupan,” tandas Pdt Justan Silaban.

Pdt Justan Silaban menegaskan, dengan pengorbanan sesuai ayat dimaksud, seluruh pengikut Yesus Kristus diharapkan meneladani semangat dan kehidupan yang maksimal. Di  sesi pagi hari dengan penekanan ibadah Jumat Agung  yang diikuti Perjamuan Kudus dan Doa Kesembuhan Ilahi sekira 2.000-an jemaat mengikuti kegiatan dengan khusyu yang dipandu khusus Pdt Justan Silaban yang gembala sidang  GBI Tiberias - Hotel Danau Toba International Medan.
 
Pdt Justan Silaban yang bertindak sebagai ketua panitia didampingi sekretaris panitia Pdt Johannes Siregar STh, usai kegiatan mengatakan, perayaan kali ini beroleh berkahNya sehubungan hadirnya artis-artis besar Batak.

Pada petang menjelang malam yang ditandai kebaktian singkat diawali muncul pembicara Pdt Tohap Sihotang STh. Sebelum kebaktian dan uraian yang dikupas dari Yohannes 3: 16 - 21 tersebut Pdt Tohap Sihotang menegaskan tentang penebalan iman seluruh orang yang mengaku sebagai pengikut sejati Yesus Kristus. Sebelum kebaktian ditutup, perlahan-lahan tampil ke pentas para artis untuk menghibur dalam kidung pujian.

Kegiatan tersebut dipuncaki dengan penampilan artis untuk bersaksi soal kehidupan yang dijalani, baik saat hendak merintis ke tangga popularitas maupun setelah berada di puncak ketenaran hingga melupakanNya dan kembali ke jalanNya.

Menyusul itu sejumlah artis maju ke depan untuk menyampaikan pengalaman hidupnya seperti disampaikan Jack Marpaung, Bunthora Situmorang dan Amat Amigos. Ketiga artis tersebut tak hanya menceritakan perjalanan gelapnya tapi sharing  kehidupan.
Puluhan lagu penyembahan dilantunkan para artis, baik secara solo maupun duet serta bersama-sama. Di klimaks penampilan, para artis maju untuk melantunkan kidung Persembahan dari album pertama Arbab.

Sumber : (a6/DEH/B10/f) Harian SIB, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Diare di Jayawijaya Renggut 32 Jiwa
Artikel selanjutnya :
   » » Mencari titik temu kepentingan pengusaha dan buruh