Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
12
Apr '06

Maruarar Sirait SIP: PDIP Dairi Harus Jadi Oposisi


Benpa Hisar Nababan Pimpin DPC PDIP Dairi

Korwil DPP Wilayah Sumatera, Maruarar Sirait SIP menegaskan agar PDIP dimana pun berada, harus bisa jadi oposisi, termasuk di Dairi. Itu berarti, bahwa kader-kader maupun wakil PDIP di legislatif harus menyadari benar-benar, bahwa mereka bukanlah partai pemerintah.

“Sehubungan dengan hal di atas, perlu kita ketahui, bahwa musuh terbesar kita bukan dari luar, tetapi dari dalam diri sendiri. Musuh PDIP yang paling besar adalah kader atau yang mengaku kader, namun hatinya tidak berada di PDIP,” sebut Maruarar, Senin malam (10/4), di depan puluhan pengurus PAC PDIP se-Dairi yang mengikuti Konfercab II, di Hotel Beristera Sidikalang.

“Untuk itu, mari kita cari siapa pengkhianat itu dan kita keluarkan dari partai,” sebut anggota DPR RI itu lagi.

Masih berhubungan dengan status PDIP yang merupakan oposisi, maka diharapkan figur yang jadi pemimpin pun adalah mereka yang benar-benar punya pendirian teguh untuk mengemban amanah partai.

Di samping itu, tentu saja mereka harus mendapat dukungan dari kader partai, sekaligus bisa diterima oleh semua golongan.

“Pilihlah pemimpin yang bisa memimpin serta memiliki dua syarat penting, yaitu benar dan berani. Kalau ada pengurus yang tidak benar dan tidak mau turun ke bawah mengurusi anggotanya, supaya segera dilaporkan ke DPP. Kita sama-sama mengawasi, bila perlu segera kita ganti,” tandas salah seorang Ketua DPP PDIP ini.

Soal memenangkan pilkada baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, menurut Maruarar, merupakan salah satu tugas yang harus diberhasilkan pimpinan partai di masing-masing daerah. Namun PDIP tidak sekedar mencari bupati atau gubernur, apabila akhirnya hanya akan membuat partai dijauhi masyarakat.

“Untuk apa ada bupati dan gubernur dari PDIP kalau malah menjauhkan partai dari masyarakat. Kita ingin memenangkan pilkada, tapi yang lebih penting lagi memenangkan hati rakyat sekaligus memenangkan pemilu baik untuk legislatif maupun presiden,” kata Maruarar.

LANCAR

Konfercab itu sendiri berlangsung dengan lancar, meski dalam pembahasan beberapa materi terlihat alot, sebagaimana layaknya ciri sebuah partai yang dinamis.

Dalam pemandangan umumnya, mayoritas PAC mengajukan Benpa Hisar Nababan sebagai kandidat ketua, yang akhirnya terpilih secara aklamasi.

Selain Maruarar Sirait, Rekercab juga dipimpin oleh fungsionaris DPD PDIP Sumut antara lain Eron Lumbangaol, Astra Yudha Bangun, Eddi Rangkuti, Alamsyah Hamdani, Ramses Simbolon, dan Analisman Zalukhu.

Selain mereka, beberapa pengurus DPD PDIP lainnya juga hadir seperti Ir Parlin Manihuruk, Syamsul Hilal, dan Sutarto.

Selengkapnya pengurus terpilih adalah, Ketua Ir Benpa Hisar Nababan dengan beberapa Wakil Ketua antara lain, Drs Passiona M Sihombing MBA, Natademo Bangun, Tengging Ginting, Jamina Karokaro, Delfrida Banuarea, Resoalon Lumbangaol, Sari T Martin, dan Slameto.

Sekretaris Arson Sihombing, Wakil Sekretaris Yoman Simangunsong serta Alboin Simbolon, seeangkan Bendahara Derama Ginting dan Wakil Bendahara Maradu Silaban.

Sumber : (sug/rel) Harian Analisa, Sidikkalang (cached)


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Maruarar Sirait SIP: PDIP Dairi Harus Jadi Oposisi”

  1. Tanggapan Jekson Limbong:

    siapa gak mau mempunyai pemimpin yg benar dan berani yg dibutuhkan pada saat ini adalah pemimpin yg mau melihat kondisi masyarakat apalagi dairi daerah pertanian kita harus tau apa yg dibutuhkan masyarakat. Jgn cuma janji2 doankk buktikan.

    Menurut pengamatan saya calon dari partai golkar sudah kuat dgn politiknya yg begitu dekat dgn tokoh adat,tokoh agama dgn bantuan2 materi kepada masyarakat. Yg mau saya tanyakan apakah yg dilakukan calon merupakan money politik?? kalo ya bagaimana pdip mematikan cara golkar tersebut??
    saya selaku Mahasiswa semster Akhir FISIP USU jurusan Ilmu Politik bersedia membantu PDIP untuk meminimalisi pergerakan golkar.

    kalo anda berminat hub saya dan saya juga Orang Dairi asli dan saya akan berusaha semaksimal mingkin untuk membantu dalam menuju sukses PDIP dalam Pilkada dairi

    NO HP: 08126487780 Jekson Limbong

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Minim Sarana Kuat Semangat Pengabdian
Artikel selanjutnya :
   » » Misi Gelap Draf Revisi