Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
12
Apr '06

Benpa Nababan Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Dairi


Ir Benpa Nababan terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Dairi. Ia terpilih secara aklamasi dalam konfercab yang digelar di Hotel Berisstra, Kecamatan Sitinjo, Dairi, Minggu (10/4) malam. Dari 13 PAC definitif di kabupaten itu, 10 PAC secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Benpa yang juga Wakil Ketua DPRD Dairi tersebut.

Ke-10 pimpinan anak cabang (PAC) yang mendukung Benpa masing-masing PAC Sempatnempu, Siempatnempu Hilir, Gunung Sitember, Tanah Pinem, Sidikalang, Lae Parira, Pegagan Hilir, Tigalingga, Silima Pungga-pungga dan PAC Berampu. Sementara yang menolak adalah PAC Sumbul, Parbuluan dan Siempatnempu Hulu.

Karena dukungan yang diperoleh sudah melebihi 50% PAC, maka atas persetujuan peserta konfercab pimpinan sidang menyatakan Benpa Nababan sebagai ketua terpilih. Tim formatur yang dipimpin ketua terpilih juga berhasil menyusun kepengurusan DPC PDIP Dairi periode 2005-2010 pada malam itu juga.
Susunan pengurusan adalah Benpa Nababan (ketua), Natademo Bangun, Wakil Ketua Tengging Ginting, Jamina Karo-karo, Delfrida Banuarea, Resoalon Lumbangaol, Sari T Martin, Slameto, Pasiona Sihombing, Sekretaris Arson Sihombing, Wakil Sekretaris Yoman Simangunsong, Alboin Simbolon, Bendahara Derama Ginting, Wakil Bendahara Maradu Silaban. Malam itu juga seluruh pengurus dilantik oleh Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait.

Konferda dibuka oleh Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait. Hadir dari DPD PDIP Sumut, di antaranya Ir Parlin Manihuruk, Eron Lumbangaol, Ir Ramses Simbolon MSc, Syamsul Hilal, Astra Yuda Bangun, Drs Sutarto MSi, Tagor Simangunsong dan Affan.
Dalam pidato pembukaannya, Korwil Sumut DPP PDIP Maruarar Sirait menegaskan, dalam memilih pengurus DPP maupun DPD tidak lagi melakukan intervensi. Siapa yang menjadi pengurus haruslah berdasarkan aspirasi dari tingkat paling bawah.

“Tidak zamannya lagi pengurus tingkat pusat melakukan intervensi. Silahkah Anda pilih kader yang benar-benar mau berjuang untuk rakyat dan membesarkan partai,” imbuhnya.
Bagai pengurus yag terpilih nantinya, tandas Maruarar, agar tidak menjadi benalu atau penghianat partai. “Jangan jadikan partai ibarat sebuah pohon yang rindang, namun isinya para benalu dan penghianat. Partai akan membuang orang-orang seperti itu. Lebih baik pohon yang ramping, tapi isinya para pejuang rakyat,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa banyak kepala daerah yang dulunya dicalonkan PDIP ibarat lupa kacang akan kulitnya. Setelah berhasil menjadi kepala daerah tidak peduli dengan partai yang mengusungnya.

Sumber : (sasli) Medan Bisnis Online, Dairi


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Provinsi Tapanuli : Dari Siapa untuk Siapa?
Artikel selanjutnya :
   » » Tak ada kasus Polio liar di Papua