Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
4
Apr '06

HKBP Distrik IX Sibolga Dirikan Credit Union Modifikasi Letare


Dalam rangka ikut serta mengembangkan ekonomi kerakyatan, HKBP Distrik IX
Sibolga mendirikan Credit Union Modifikasi (CUM) dengan nama “ Letare” yang artinya Lasniroha atau suka cita untuk memfasilitasi modal warga.

Hal ini ditegaskan oleh Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Pdt Dr SMP Hutasoit selaku penasehat CUM usai acara kebaktian dan pelantikan pengurus CUM Letare HKBP Distrik IX Sibolga, Minggu (2/4) di gereja HKBP Sibolga Baru Jalan Sibolga Baru Sibolga.

Acara pelantikan pengurus CUM usai Kotbah oleh Pdt SMP Hutasoit dalam ibadah kebaktian Minggu Gereja HKBP Sibolga Baru mengambil nats 4 Musa 21: 4-9 menekankan, untuk menghidupi kegiatan Gereja yang saat sekarang ini semakin kompleks, diperlukan suatu usaha yang tidak membebankan pada para jemaat serta dapat memberikan bantuan pada masyarakat terutama para jemaat HKBP yang kekurangan modal dalam mengembangkan usaha.

Pengurus CUM berasal dari berbagai gereja HKBP di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah terdiri dari penasehat Praeses HKBP Distrik IX Pdt Dr SMP Hutasoit, Drs Sahat P Panggabean MM (Walikota Sibolga), Maruli Simamora (anggota MPSD Distrik IX Sibolga), St Sento Silalahi dan St Sahat Siregar dari HKBP Resort Sibuluan.

Susunan pengurus yaitu Ketua Drs Tumpak Tampubolon, wakil ketua Pdt Tunggul Limbong STh, sekretaris St Hisar LM Silaban Spd, wakil, Dimson Siburian, Bendahara St Kaliamat Sinaga. Untuk Tim Kredit diketuai oleh Drs Rudolf Sihotang Msi, sekretaris St Hermusa Simanungkalit dan anggota Hotman Simangunsong. Badan Pengawas ketua St Prins Wales Tambunan sekretaris James L Purba dan anggota Alfred Silaban.

Praeses HKBP Distrik IX Sibolga didampingi ketua yang dilantik Drs Tumpak Tampubolon usai pelantikan mengatakan, Kebijakan untuk menghadirkan CUM ini berasal dari HKBP Pusat dan untuk saat ini baru 3 distrik yang dapat mendirikan CUM. Untuk modal usaha, saat ini masih berasal dari anggota, dan untuk ke depan diharapkan agar gereja-gereja dapat menjadi anggota bahkan dimungkinkan untuk menerima bantuan dari luar yang tidak mengikat dan memberikan perhatian pada pengembangan gereja, ujarnya.

Sumber : (mps/d) Harian SIB, Sibolga


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » the book launch of soulmate.com
Artikel selanjutnya :
   » » Arief Darmansyah Gantikan Ngatiaji