Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
26
Mar '06

PN [Pengadilan Negri] Kisaran Eksekusi Areal 47 Pondok Bungur Meranti


Tanpa mengalami hambatan PN Kisaran dibantu pihak keamanan dari Polres Asahan, Kodim 0208 dan Satpam PT BSP  Kisaran, Kamis (24/3) berhasil mengeksekusi lahan areal 47  Pondok Bungur Kecamatan Meranti yang selama ini dikuasai  Ponidi, dkk.

Sebelum melakukan eksekusi, Pansek PN Kisaran Mara Enda SH didampingi stafnya Helmi SH terlebih dahulu membacakan penetapan putusan eksekusi di hadapan kader Pondok Bungur Dra Nurlina, HRD PT BSP Kisaran Ir Suwandy, Manager Sei Balai Estate Ir SP Silaban dan Ketua PN Kisaran Sugeng Budiyanto SH.

Dalam penetapan putusan eksekusi Mara Enda SH menyebutkan, penetapan eksekusi tersebut adalah lanjutan dari putusan PN Kisaran No.25/PDT.G/2002/PN KIS yang dikuatkan oleh putusan Pengadilan Tinggi Sumatera Utara dan Mahkamah Agung. Dalam amar putusannya, mengembalikan tanah seluas 47 hektare yang selama ini dikuasai oleh pihak tergugat yakni Ponidi dkk kepada pihak   penggugat yakni PT BSP Kisaran. Selain itu menghukum para tergugat untuk mengganti rugi Rp 767 juta dengan bunga bank sebesar 18 % per tahun secara tanggung renteng kepada penggugat.

Usai pembacaan putusan, eksekusi langsung dilakukan dengan mempergunakan dua unit doser dan satu eskavator. Segala tanaman milik para penggarap yang tumbuh di areal seluas 47 hektare tersebut langsung  di doser sedangkan satu buah musholla terpaksa ditumbangkan secara hati-hati oleh puluhan satpam PT BSP.

Salah seorang ulama bernama H Syorkam Butarbutar BA (Ust) yang turut serta meninjau eksekusi kepada SIB mengatakan bahwasanya pengeksekusian tersebut tidak bertentangan dengan ajaran agama. Menurutnya pendirian rumah ibadah di areal yang tidak syah justru melanggar ajaran agama Islam.
Ketua PN Kisaran Sugeng Budiyanto SH menyebutkan,  pengeksekusian tersebut adalah pengeksekusian terluas yang pernah di lakukan PN Kisaran.

Sumber : (SA/v) Harian SIB, Kisaran


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » The Coffee of Sumatra
Artikel selanjutnya :
   » » Jaro Ready For Hard Fight