Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
25
Mar '06

DPRD Humbahas Siap Terima Pengaduan Kecurangan Penerimaan CPNS


Menyusul dibentuknya Pansus DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) sekaitan ditemukannya kejanggalan dan kecurangan dalam seleksi penerimaan PNS formasi 2005 di Humbahas, DPRD Humbahas terbuka dan siap menerima segala bentuk pengaduan dari masyarakat tentang indikasi-indikasi kejanggalan dan kecurangan tersebut.

“DPRD Humbahas siap menerima dan menampung masukan dan informasi dari masyarakat tentang dugaan kecurangan dari Pemkab Humbahas dalam seleksi penerimaan CPNS tahun ini. Namun hendaknya informasinya harus akurat agar Pansus bisa bekerja lebih cepat, apakah ada penyalahgunaan jabatan atau unsur KKN di dalamnya”.

Penegasan itu diutarakan Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban, SE kepada wartawan SIB melalui telepon selulernya, Jumat (24/3) sore. Menurut Silaban, setelah dibentuknya Pansus DPRD, kini Pansus tersebut sudah bekerja mencari data-data yang lebih akurat untuk bisa membuktikan kejanggalan-kejanggalan maupun kecurangan dalam seleksi penerimaan CPNS tersebut.

“Kami sedang mengumpul data-data di lapangan, Pansus sudah bekerja. Jadi kalau ada informasi dari masyarakat maupun dari para pelamar CPNS itu, silahkan sampaikan ke DPRD Humbahas,” ujarnya.
Ketika ditanya apakah DPRD Humbahas akan meneruskan temuannya nanti ke Polres Humbahas?, Bangun Silaban mengatakan, apabila fakta-fakta mendukung, tidak tertutup kemungkinan kasus itu akan disampaikan ke Polres Humbahas untuk pengusutan lebih lanjut. Kita masih mengadakan pengumpulan data-data, jadi masalah itu nanti bisa berkembang setelah data-data akurat terkumpul, ujarnya.

Secara terpisah, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP GP Hutajulu, SH yang dimintai SIB komentarnya tentang pembentukan Pansus DPRD Humbahas untuk meneliti adanya kejanggalan dan kecurangan dalam penerimaan CPNS di daerah itu, mengatakan hal itu bisa dilakukan karena DPRD adalah wakil rakyat.
Apakah Polres Humbahas tidak perlu turun tangan untuk mengusut adanya dugaan unsur KKN dalam seleksi penerimaan CPNS tersebut? tanya SIB, yang dijawab Kapolres sampai saat ini belum ada laporan dari DPRD. Kalau ada laporan atau rekomendasi dari DPRD Humbahas untuk mengusut dugaan permainan dalam penerimaan CPNS itu, Polres Humbahas akan segera menindaklanjutinya. “Polres Humbahas akan menindaklanjuti kasus itu apabila ada laporan atau rekomendasi dari DPRD,”  ujarnya, Jumat (24/3) sore di kantornya.

Seperti diberitakan, DPRD Humbahas membentuk Pansus untuk meneliti adanya kejanggalan dalam seleksi penerimaan CPNS di Humbahas, karena adanya peserta yang tidak mengikuti ujian namun setelah pengumuman yang bersangkutan menang (lolos).
Adanya permainan dalam seleksi penerimaan CPNS di Humbahas, kini menjadi pembicaraan hangat di tengah-tengah masyarakat serta mendukung pihak berwajib segera turun tangan untuk mengusut dugaan kasus KKN tersebut.

Bupati Humbahas st Drs Maddin Sihombing tidak berhasil ditemui SIB untuk konfirmasi masalah tersebut, sementara itu Wakil Bupati Drs Marganti Simanullang yang juga hendak dikonfirmasi SIB,tidak bersedia memberi komentar. “Maaf dulu, saya mau ke Tapsel menghadiri MTQ, katanya seraya bergegas menuju mobil dinasnya BB 9 D.

Sumber : (G1/o) Harian SIB, Dolok Sanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » DPRD Humbang Hasundutan akan Bentuk Pansus Penerimaan CPNS 2005
Artikel selanjutnya :
   » » The Coffee of Sumatra