Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
19
Mar '06

Pesta Ulang Tahun PSSSI Padangsidimpuan Meriah, Walikota Hadir


Pesta ulang tahun Persatuan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI) se-Kota Padangsidimpuan tahun 2006 yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Bertua Jalan Teuku Umar Padangsidimpuan, Sabtu (11/3) berlangsung meriah, sukses dan lancar.

Acara pesta diawali kebaktian bersama yang dipimpin Pendeta Ressort HKBP Aek Tampang Padangsidimpuan Pdt E Simanjuntak. Kemudian makan bersama serta “manortor”. Dalam acara manortor tersebut, selain seluruh marga Simanjuntak juga turut hula-hula Sihotang serta seluruh boru dan bere. Hula-hula Sihotang, selain memberikan boras sipir ni tondi dan dekke simudur-udur juga memberikan tiga helai ulos yang diterima mewakili PSSSI Perison Simanjuntak, mewakili boru P Karo-Karo dan mewakili bere Mintas Siregar.


Pesta yang dihadiri Walikota Padangsidimpuan Drs H Zulkarnain Nasution MM itu semakin meriah karena walikota ikut manortor bersama dengan hula-hula dan boru-bere. Terlebih ketika ia melantunkan lagu “Si Gembala Sapi” secara spontan seluruh hadirin di pesta itu ikut bernyanyi.

Seusai bernyanyi, walikota yang didampingi Kasubag Protokol Islahuddin Nasution SSos dan staf Hendri Nasution mengatakan, Nasution dan Simanjuntak adalah abang-adik, satu keluarga dan satu keturunan. “Karenanya kita adalah leluarga Dalihan Natolu yang hidup berdampingan tolong-menolong, dukung-mendukung, sehingga persaudaraan kita semakin erat,” katanya.

Walikota mengharapkan, kepada seluruh marga Simanjuntak supaya saling bergandengan tangan dan turut mendukung pembangunan di Kota Padangsidimpuan. Selanjutnya walikota menyerahkan uang lelang Rp 1,9 juta. Sebelumnya walikota telah memberikan bantuan demi kesuksesan pesta sebesar Rp 3 juta.
Ketua Umum PSSSI St A Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada walikota atas keikutsertaannya mendukung dan mensukseskan pesta ulang tahun PSSSI tersebut karena sejak terbentuknya PSSSI di Padangsidimpuan 50 tahun lalu, baru pesta ulang tahun kali ini dihadiri walikota.

Pesta ulang tahun itu dirangkai pelantikan pengurus baru oleh O Simanjuntak (mewakili penasehat) masing-masing, Ketua Umum St A Simanjuntak, ketua I St R Simanjuntak, Ketua II G Simanjuntak, Ketua III Perison Simanjuntak, Sekretaris I A Pakpahan, Sekretaris II JC Simatupang dan bendahara J Silaban. Usai acara pesta Ketua I, Ramlan Simanjuntak kepada SIB mengatakan, dalam pesta tahun ini turut diundang marga Simanjuntak dan boru dari luar daerah seperti dari Kabupaten Madina Kompol Togu Simanjuntak (Wakapolres Madina), dari Taput Aipda Kondar Simanjuntak dan dari Pematangsiantar Sarliman Manurung. “Mereka yang kita undang dari luar daerah itu juga turut memberikan bantuan untuk kesuksesan acara pesta,” ujar Ramlan Simanjuntak.

Sumber : (C9/k) Harian SIB, Padang Sidempuan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Dipuji Bersih, Merasa Masih Kotor
Artikel selanjutnya :
   » » Fungsi Musik Gonrang Pada Masyarakat Simalungun