Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
29
Jan '06

Eggi Siap Pimpin Partai Buruh Tanpa Embel-Embel


Bekas Ketua Umum Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Eggi Sudjana menyatakan kesediannya dicalonkan sebagai ketua umum Partai Buruh di Kongres I Mei mendatang.

Meskipun demikian, pihaknya mewanti-wanti petinggi Partai Buruh, Mochtar Pakpahan agar tidak meminta embel-embel apapun kepadanya jika diminta menjadi ketua umum partai itu.

Ketika Situs Berita Rakyat Merdeka menghubunginya tadi pagi, Eggi tidak membantah kalau sejak lama dirinya diminta untuk bergabung di Partai Buruh Sosial Demokrat (PBSD).

Ketika PBSD didirikan Mochtar, Eggi diminta mendukungnya sebagai Ketua Umum. Tapi permintaan itu ditampiknya. “Waktu PBSD mau didirikan, Dia dan Rekson Silaban menempel saya terus. Saya tidak mau karena dia yang memimpin,” kenang Eggi.

Dia katakannya, seharusnya Mochtar tahu diri bahwa dalam mendirikan partai harus ada kebersamaan apalagi keduanya adalah tokoh buruh.

Ternyata Mochtar pun kembali mencoba mendekati Eggi. Pada Rakernas I Partai Buruh kemarin, di Wisma Dephan, berkembang sejumlah nama yang bakal dicalonkan sebagai ketua umum. Eggi salah satunya.

Menariknya, Mochtar sendiri menyakini dari sekian banyak calon yang ada seperti Rachmawati Soekarnoputri, Subagyo HS, Prabowo Subijanto, Eggi kansnya paling besar dipilih oleh peserta kongres dibandingkan calon lainnya.

“Kalau sekarang Partai Buruh meminta saya menjadi ketua umum, ya Mochtar harus ikhlas. Murni jangan ada embel-embel. Kalau begitu saya siap,” katanya.

Sumber : (dry) Rakyat Merdeka


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Bentuk Divisi Khusus untuk Keluhan Konsumen
Artikel selanjutnya :
   » » Misi Mencuri Lengah - Juharum Silaban Vs Alex BC