Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
28
Jan '06

Bentuk Divisi Khusus untuk Keluhan Konsumen


Tekad Honda Utamakan Kepuasan Pelanggan

Pelayanan purnajual sangat berperan penting, segala sesuatu yang menyangkut kepuasan konsumen akan menjadi kunci keberhasilan penjualan selanjutnya. Pentingnya pelayanan ke konsumen ini membuat Honda merasa perlu untuk membentuk divisi khusus yang menangani keluhan ataupun masukan dari konsumen. Divisi Honda Customer Care Center (HC3) untuk CV Semoga Jaya (SJ) dan Customer Relation Officer (CRO) PT Semoga Jaya Raya (SJR).

Kedua divisi ini Kamis (26/1) lalu menjadi penggagas acara media gathering di restoran Sari Fasifik. Kaltim Post termasuk salah satu media yang diundang. Hampir seluruh manajemen Semoga Jaya Grup hadir dalam pertemuan ini, di antaranya General Manager PT SJR Iwan Prasetia. Manager Unit PT SJ Erwin, Manager Mekanik Solichin, Branch Manager PT SJR Jl Antasari Franklin, Main CRO PT SJR Nining, Manajer HC3 Yeni Ocvina, Dirut BPR Semoga Jaya Arta, Herawati Anwar dan manajemen Honda lainnya. Sementara dari Kaltim Post hadir wartawan dan divisi iklan yang dipimpin Wakil Redaktur Pelaksana S Silaban.

“Acara seperti ini akan kami gelar rutin, berkumpul bersama media massa seperti ini akan mempererat hubungan. Karena media menjadi fatner kerja yang kerap berhubungan dengan kami,” ujar Yeni Ocvina.

Sebagai salah satu pelaku bisnis otomotif, Honda yang dipasarkan Semoga Jaya Grup ingin menunjukkan citra di mata konsumen maupun masyarakat luas. Dua divisi yang diberi tugas menjaga hubungan konsumen dan relasi secara umum tadi ditunjukkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya Media Gathering. Acara diisi dengan makan malam bersama, dan berbincang hangat. Juga ada selingan istimewa berupa permainan sulap dari Erwin. Aksinya ini cukup memukau, dan untuk diketahui, keterampilan bermain sulap ini seperti sudah jadi bagian dari pelayanan dan apresiasi yang diberikan untuk konsumen dan relasi lainnya.

Sumber : (hen) Kaltim Post, Samarinda dan Samarinda.go.id


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » CD Review: Sarah Silaban - Self Titled
Artikel selanjutnya :
   » » Eggi Siap Pimpin Partai Buruh Tanpa Embel-Embel