Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
11
Jan '06

Ratusan Calon TKI [Tenaga Kerja Indonesia] Kabur dari Tempat Penampungan


Merasa tertekan dan tidak bebas keluar masuk, di samping sudah berbulan-bulan tidak kunjung dikirim bekerja ke luar negeri, sekitar 300 calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kabur dari tempat penampungan. Para calon TKI yang semuanya wanita tersebut, kabur Senin (9/1) sore setelah mereka menerobos pos satpam.

Kaca pos satpam rusak dan pecah setelah ratusan wanita yang masih berusia muda itu, memaksa keluar dari sebuah rumah tempat penampungan mereka, di Jalan Lipi II, Kampung Ciketing, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi. Para calon TKI yang sebagian besar berasal dari beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur itu beramai-ramai datang ke kantor Polsek Bantar Gebang, dan sebagian lainnya ada yang melapor ke Polres Metropolitan Bekasi.

Seperti diakui Kanit Reserse Polsek Bantar Gebang, Inspektur Satu JM Silaban yang dihubungi SH, Selasa (10/1), setelah pihaknya mendapat pengaduan, para calon tenaga kerja itu kembali diantar ke tempat penampungan. Namun, beberapa wanita itu sempat dimintai keterangan.

Sumber : (jon) Sinar Harapan, Bekasi


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Mana Sempat Lebaran
Artikel selanjutnya :
   » » Pabrik Pembuat Pagar Terbakar