Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
24
Des '05

Terkait Dugaan Korupsi,Kejari Tarutung Panggil Pimpro Rehabilitasi Polindes Dinkes


Kejaksaan Negeri (Kejari) Tarutung belum lama ini telah memanggil Pimpro proyek rehabilitasi sembilan unit Poliknik Bidan Desa (Polindes) Dinkes Humbang Hasundutan, terkait adanya dugaan korupsi dalam proyek bernilai ratusan juta rupiah itu dari APBD Ta 2005.

Kacab Kejari Tarutung di Siborongborong, R Aritonang SH, kepada wartawan Jumat (23/12) menyebutkan, pemanggilan Pimpro rehabilitasi Polindes itu untuk dimintai keterangannya oleh jaksa penyidik sehubungan adanya dugaan penyimpangan atas rehabilitasi proyek Polindes itu.

“Kita sudah buat surat panggilan kepada pengelola proyek Polindes TA 2005. Anggota saya sudah turun melihat proyek Polindes itu di Desa Nagasaribu dan Desa Silaban, Kecamatan Lintong Nihuta. Temuan di lapangan ada indikasi dugaan penyelewengan dana proyek, karenanya kita panggil Pimpronya selaku pengelola,” ujar R Aritonang.

Aritonang menjelaskan, proyek rehabilitasi Polindes yang dikelola Dinkes Humbahas ada sembilan unit yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Humbahas. Satu Polindes bernilai Rp 60 juta. Sehingga dana proyek untuk sembilan Polides bernilai Rp 500 juta lebih. “Kasus dugaan penyimpangan dana proyek ini masih kita usut. Dan bila dari hasil pemeriksaan dan penyidikan terbukti ada penyimpangan maka kita akan tetapkan tersangkanya. Namun saat ini belum ada yang jadi tersangka karena kasusnya baru diperiksa,” katanya.

Sementara Pimpro proyek rehabilitasi Polindes Dinkes Humbahas, P Manullang, yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (23/12), mengakui bahwa surat panggilan dari kejaksaan telah diterima pihaknya.

Sumber : (Lukman Manalu) Medan Bisinis


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Mabes Polri Dilibatkan
Artikel selanjutnya :
   » » Kejari Tarutung Panggil Pimpro Rehab Polindes Dinas Kesehatan Humbahas