Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
22
Des '05

Terbebas Narkoba, Amat ‘Amigos’ Tambah Dewasa


Penembang lagu-lagu Melayu, Amat Amigos, (45) merasa tenang jika kemana-mana didampingi satu ‘bodyguard’.

“Kalau ‘bodyguard’ biasa, tugasnya mengamankan secara fisik, sedangkan ‘bodyguard’ yang ini khusus mengamankan jiwaku, aku tenang kemana-mana,” kata Amat yang ditemui di rumah makan melayu di Jakarta, belum lama ini.

Sambil menyantap roti cane kari kambing favoritnya, pemilik nama asli Reinhard Nainggolan itu tersenyum sebelum mengatakan bahwa ‘bodyguard’ istimewa itu adalah Eni Silaban, istri yang mendampinginya sejak 1982.

Eni berada di sisinya saat pria itu berusaha melepaskan diri dari narkoba dan minuman keras yang sudah tujuh tahun menjeratnya. “Tiga tahun lalu dia perkenalkan saya pada seorang rohaniwan, dia kenalkan saya pada doa dan terjadilah mukzizat, saya mampu begitu saja berhenti dari semua yang buruk,” kata Amat yang tinggal di Bekasi Timur itu.

Dia menceritakan, setelah berdoa, asap rokok yang biasa dia hisap membuatnya mual, bir dan narkoba yang akan dikonsumsi justru menyebabkan muntah.

“Saya ingat tanggalnya 3 Oktober. Sejak itu saya tidak kepingin lagi. Saya mengalami penyembuhan dengan sangat mudah, padahal yang lain ada yang harus jatuh bangun berkali-kali,” kata pria kelahiran Tanjung Balai tersebut.

Merasa sangat bersyukur, Amat juga minta Eni sedapat mungkin menemaninya kemanapun pergi, termasuk saat show ke daerah. Amat tetap tampil menyanyikan lagu Melayu dan memelihara ciri plontosnya, namun kini waktunya lebih banyak untuk kegiatan rohani.

“Justru karena lagu rohani, saya bisa terus kemana-mana, walau Amigos sudah bubar. Kalau rezeki, kebetulan royalti lagi dari album ‘Timang-timang’ masih cukup,” kata ayah empat anak itu.

Sumber : (*/bun) KapanLagi.com


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.