Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
22
Des '05

SMU Negeri I Juara Pertama Lomba Hymne Pempropsu; Consalatio USU Juara I Kategori Mars


SMU Negeri 1 Medan dan Consolatio USU Medan akhirnya keluar sebagai juara I pada Lomba paduan suara bagi pelajar dan mahasiswa, masing-masing untuk katergori Hymne dan Mars Pempropsu. Paduan suara yang dilangsungkan di Auditorium RRI Cabang Medan, Rabu (21/12) ini, dilangsungkan dalam rangkaian memperingati 100 hari wafatnya mantan Gubsu HT Rizal Nurdin.

Lomba paduan suara yang dibuka oleh Wagubsu yang diwakili Kepala Badan Informasi dan Komunikasi (Bainfokom) Propsu Drs RE Nainggolan MM itu diikuti 11 peserta/group dari 14 group.
Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan RE Nainggolan, Wagubsu mengatakan, pagelaran lomba paduan suara ini diharapkan dapat mengaktualisasikan budaya-budaya Sumut, antara lain dengan mengembangkan semangat kejiwaan budaya dengan pola wawasan kebangsaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan disiplin.

Selain itu, dapat melestarikan nilai-nilai luhur budaya, seperti halnya dalam lirik lagu yang diperlombakan sesuai dengan kepribadian daerah Sumut, di samping menanamkan kebanggaan daerah Sumut terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai.

Sebelumnya, ketua panita Jaremen Purba dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan lomba paduan suara tersebut adalah untuk mensosialisasikan Hymne dan Mars Pempropsu yang diciptakan pada 2003 oleh Nortir Simanungkalit. Dengan perlombaan ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat Sumut untuk membangun Sumut melalui visi dan misi Sumut yang tertuang dalam lagu mars dan hymne tersebut.

Sebagai dewan juri, masing-masing Nortir Simanungkalit (ketua), anggota Drs Maruli Purba MM, Drs Brisman Silaban MPd, Drs Ben MM Pasaribu dan Drs Johnson Siagian.
Juara II untuk kategori Mars Pempropsu diraih SMA Negeri 1 Medan dan juara III Paduan Suara Unimed. Sedangkan juara II kategori hymne Pempropsu dimenangkan paduan suara Consolatio USU dan juara III Paduan Suara Unimed.

Masing-masing juara berhak memperoleh hadiah yang sebesar Rp 5,5 juta (juara I), Rp 4,5 juta (juara II), Rp 4 juta (juara III), Rp 3,5 juta (harapan I) dan pemenang harapan II Rp 3 juta. Penyerahan hadiah direncanakan pada 28 Desember 2005 di Binagraha Pempropsu.

Sumber : (mulyadi hutahaean) Medan Bisnis


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “SMU Negeri I Juara Pertama Lomba Hymne Pempropsu; Consalatio USU Juara I Kategori Mars”

  1. Tanggapan andi mahyudin:

    my friends all together

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.