Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
20
Des '05

Tokoh Masyarakat Sumut DR GM Panggabean Didoakan Segera Sembuh



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Doa syafaat pada perayaan Natal Oikumene karyawan PTPN III Kebun Ambalutu kabupaten Asahan yang dipimpin Cal Pdt H Silaban STh, Selasa (13/12) memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) dan sekaligus tokoh masyarakat Sumut DR GM Panggabean, yang telah banyak memberikan pemikiran untuk kemajuan daerah Sumut dan mempunyai keberanian untuk menyuarakan segala pekerjaan yang dilarang oleh Tuhan, diberi kesembuhan.

Doa syafaat oleh Cal Pdt H Silaban STh secara khusuk meminta kesembuhan Pak GM karena ide dan pemikirannya masih tetap dibutuhkan masyarakat sebab ia seorang figur yang berani menyuarakan kebenaran melalui Harian SIB. Terbukti apa yang disuarakan SIB sesuai dengan keinginan Tuhan diantaranya menentang segala permainan judi, korupsi dan lain sebagainya.

“Untuk itu, kami bagian dari masyarakat Sumut memohon kepada Tuhan agar kasih dari pada Tuhan tetap memberikan kesembuhan atas penyakit yang kini sedang dideritanya”, ujar Pdt Silaban.

Silaban juga mendoakan para umat manusia korban tsunami, pemimpin bangsa dan para karyawan agar tetap diberi ketabahan dalam segala cobaan, diberi kekuatan dalam memimpin bangsa dan kekuatan untuk bekerja di kebun PTPN III, agar produksi semakin meningkat dan kalau sudah meningkat maka kesejahteraan karyawan juga meningkat.

Sementara itu, Pdt Edi Anthoni Tondang STh dalam khotbah Natal menyerukan agar semua karyawan selalu bergaul dengan Tuhan, sebab kalau sudah bergaul dengan Tuhan maka “kasih” akan ada pada setiap karyawan. Kalau sudah ada “kasih” maka setiap pekerjaan akan selalu diberkati Tuhan.

Dikatakan sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, maka setiap karyawan tidak perlu takut dengan pimpinan perusahaan tetapi takut dengan Tuhan. Kalau sudah takut dengan Tuhan maka karyawan dituntut dapat bekerja dengan baik. Karyawan yang takut dengan Tuhan dan diyakini dapat bersinergis untuk mencapai produktivitas yang diinginkan oleh pimpinan perusahaan itu sendiri tegas Pdt Tondang.

Manajer Kebun Ambalutu Ir AY Haurissa usai acara kebaktian Natal dalam sambutannya menyebutkan, bahwa setiap produksi dapat terukur tetapi dalam pembinaan spritual hubungan manusia dengan Tuhan tidak dapat terukur. Artinya, kasih Tuhan kalau sudah menyertai setiap karyawan Kebun Ambalutu maka etos kerja akan tercipta dengan baik

“Melalui perayaan Natal, mari kita perbaharui hati kita untuk menyonsong masa depan yang lebih baik, melalui pekerjaan kita di kebun yang kita cintai ini. “Produktifitas meningkat maka secara otomatis kesejahteraan semakin meningkat”, ujar Haurissa.

Perayaan natal karyawan PTPN III Kebun Ambalutu berlangsung meriah dan hikmat ditutup dengan acara makan bersama dan suguhan lagu-lagu Natal dan rohani yang masing-masing dipersembahkan oleh setiap unit kerja di Kebun Ambaluhu. Tampak semua karyawan menikmati suasana Natal bersukacita.

Turut memberikan kata sambutan Ketua Panitia Natal I Nyoman Hadi SE Pangulu Ambalutu Ramadhani dan Ketua BKAK A Purba.

Sumber : (E8/c) Harian SIB, Kisaran (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Home Minister Asked to Clarify Increase in ID Card Printing Cost

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Employers guilty of underpaying workers: Activists