Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
15
Des '05

Sahat Tua Sinaga dan Saut MT Harahap Terpilih Jadi Ketua DPC PDS [Partai Damai Sejahtera] P. Sidimpuan dan Tapsel


Sahat Tua Sinaga dan Saut MT Harahap secara aklamasi terpilih jadi ketua DPC Partai Damai Sejahtera (PDS) Padangsidimpuan dan Tapsel periode 2005-2010 dalam Muscab I yang digelar di Hotel Torsibohi Nauli Sipirok, Sabtu (11/12).

Muscab yang dibuka Ketua DPW PDS Sumut DR Drs Toga Sianturi MA, dengan pimpinan sidang Drs Penyabar Nakhe (Sekretaris DPW PDS Sumut) berlangsung aman dan lancar. Pada saat pembukaan pendaftaran bakal calon yang mendaftar hanya satu paket untuk DPC PDS Padangsidimpuan yaitu paket Sahat Tua Sinaga berpasangan dengan Pdt Lekmin Aritonang dan satu paket untuk DPC PDS Tapsel yaitu paket Saut MT Harahap berpasangan dengan Ida Ronauli Panjaitan.

Karena yang mendaftarkan diri jadi bakal calon ketua hanya satu paket untuk masing-masing DPC maka sesuai pasal 16 Tatip Muscab, apabila calon ketua hanya satu paket maka diadakan pemilihan secara aklamasi dan calon tersebut langsung ditetapkan sebagai ketua, karenanya Sahat Tua Sinaga dan Pdt Lekmin Aritonang langsung ditetapkan sebagai ketua dan sekretaris DPC PDS Padangsidimpuan begitu juga dengan Saut MT Harahap dan Ida Ronauli Panjaitan juga ditetapkan sebagai ketua dan sekretaris DPC PDS Tapsel.

Seusai Muscab dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua DPW PDS Sumut Toga Sianturi. Dalam sambutannya Toga Sianturi mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Toga mengharapkan supaya sejak kini PDS harus menggalang kekuatan untuk persiapan Pemilu 2009 dan kader-kader harus menghindarkan sifat eksklusivisme tapi senantiasa harus menonjolkan sikap inklusif.

Sementara Ketua DPC PDS Padangsidimpuan yang baru dilantik Sahat Tua Sinaga mengatakan, PDS sebagai anak kandung gereja harus senantiasa dekat dengan gereja. Gereja senantiasa harus muncul dengan idealisme pelayanan sementara kader PDS senantiasa selalu berhadapan dengan realita politik. “Karenanya saya himbau supaya para kader senantiasa dapat menyesuaikan diri, sehingga dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi Partai dan kemuliaan bagi Tuhan,” ujar Sahat Tua. Turut memberikan kata sambutan ketua DPC PDS Tapsel Saut MT Harahap.

Para pengurus DPC PDS Padangsidimpuan yang dilantik ketua Sahat Tua Sinaga, para wakil ketua Pdt Sunggul Manik, Jul Hanry Sinaga SH SPd, John Silaban, Mery Sianipar, sekretaris Pdt Lekmin Aritonang, para wakil sekretaris Charles Kulon, Erwin Simanjuntak, Julius Munte, bendahara Wilson Afandi Siahaan, para wakil bendahara Enda Mora Siregar, Cristina Bangun dilengkapi dengan seksi-seksi.

Sedangkan para pengurus DPC PDS Tapsel yang dilantik yakni Ketua Saut MT Haharap, para wakil ketua Herdianto Saragi, Pdt Dippu Silalahi, Martohap Silitonga, sekretaris Ida Ronauli Panjaitan, para wakil sekretaris Roseliper Panjaitan, Lenny Marlina Ritonga SPd, Bendahara Hendri R Tambunan, para wakil bendahara Ir Antoni Sihombing, Puspita Ceria Panjaitan dilengkapi dengan seksi-seksi.

Sumber : (C-9/k) Harian SIB, Padang Sidempuan (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.