Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
1
Des '05

Menteri PU [Pekerjaan Umum] Sampaikan Penghargaan Konstruksi Indonesia


Menteri PU Ir. Djoko Kirmanto, di Jakarta, Kamis, menyampaikan berbagai penghargaan kepada para tokoh konstruksi yang telah menghasilkan karya rancang bangun yang monumental, media cetak dan pemenang lomba foto.

Pemberian penghargaan ini menurut Iwan Nursyirwan, Ketua Pelaksana Konstruksi Indonesia 2005, merupakan pemicu kreatifitas dan kompetisi profesionalitas diantara para pelaku jasa konstruksi, sehingga mampu menghasilkan produk konstruksi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Para tokoh yang telah menghasilkan karya rancang bangun yang monumental saat ini, dan akan memperoleh anugerah Penghargaan Karya Konstruksi itu, antara lain Prof. DR. Ir. H. Sutami, dikenal sebagai arsitek Jembatan Semanggi dan Gedung DPR/MPR .

Selain itu juga F. Silaban, yang membuat Mesjid Istiqlal, dan Monumen Nasional, serta Prof. DR. Ir. Wiratman Wangsadinata yang mengerjakan Jalan Tol Jagorawi, Wisma Nusantara-Jakarta, Waduk Sempoa dan berbagai waduk diseluruh Indonesia.More...
Disamping itu, kata Iwan, Menteri PU juga memberikan penghargaan Karya Jurnalistik kepada berbagai media cetak antara lain Kompas, Bisnis Indonesia dan Investor Daily, serta pemenang lomba foto konstruksi.

Untuk Lomba Foto Konstruksi yang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan ini, setelah diadakan penilaian terhadap 392 karya yang dikirimkan peserta, telah ditentukan para juara untuk kategori Teknik Foto Hitam Putih dan Teknik Foto Bebas.

Untuk kategori Teknik Foto Hitam & Putih sebagai juara I adalah Shandi Irawan dengan foto berjudul Membangun Jalan Layang, kemudian pemenang kedua, Muhammad Ali, dengan karya foto Bangun Kembali, serta urutan ketiga Pembangunan Fly Over Pancoran karya Sofyan Effendi.

Kategori Teknik Foto Bebas yang mempergunakan kamera digital maupun manual muncul sebagai juara pertama, Aziz Indra, dengan karya Pondasi Pembangunan, lalu urutan kedua ditempati Arie Basuki, dengan foto Pekerjaan Terakhir, dan pemenang ketiga karya foto judul Kota Besi, kiriman Jurnasyanto.
Dalam kegiatan ini, kata Iwan Nursyirwan juga diterbitkan Buku Konstruksi yang berisi berbagai kumpulan informasi berupa tulisan, foto, gambar konstruksi mengenai karya konstruksi di wilayah RI yang dipandang layak, dan memadai sebagai karya konstruksi yang memenuhi persyaratan teknis, dan berwawasan lingkungan.

“Buku ini diharapkan dapat digunakan sebagai referensi bagi perkembangan lebih lanjut karya konstruksi bangsa Indonesia di masa depan,” kata Iwan.

Sumber : (T.TS/rs) Kominfo News


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.