Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
22
Nov '05

Pemkab Dairi Tertibkan Trayek Angkutan


Pemerinatah Kabupaten (Pemkab) Dairi menertibkan trayek angkutan kendaraan bermotor yang beroperasi melayani masyarakat di daerah itu.Penertiban tersebut ditandai oleh penempelan stiker nomor lin (trayek) secara simbolis kepada salah satu usaha angkutan Senin (21/11) kemarin oleh Wakil Bupati Dairi Johnny Sitohang didampingi Kadis Kebudayaan, Perhubungan dan Parawisata MG Lingga SH.

Disebutkan, penertiban trayek angkutan dimaksudkan agar masyarakat dengan mudah dapat mengetahui rute perjalanan angkutan tertentu.
Pada kesempatan tersebut Johnnya Sitohang berpesan agar para pengusaha angkutan dan sopir bersedia mentaati rambu trayek yang telah ditetapkan dan disepakati. “Hendaknya jangan ada lagi curi-curi jalur trayek karena hal ini juga menjamin ketertiban lalu lintas yang sudah dibangun sejak lama,” ujar Wakil Bupati.

Dia menunjuk contoh kondisi perlalulintasan di Pulau Penang (Malaysia) yang cukup disiplin, tertib dan teratur.
Masing-masing pengguna jalan (pengemudi dan penumpang) tampak bekerja tenang. Masing-masing berada pada koridornya dan tidak ada yang melakukan aksi kebut-kebutan sebab jam berangkat dan jam tiba sudah diatur.

Kegiatan penempelan stiker berlangsung sederhana dihadiri Kasat Lantas Polres Dairi AKP Adnan dan kalangan pengusaha angkutan di antaranya Situmorang (PO Terang Raya), Abdul Angkat (Po Koko), Parlindungan Silaban (Po Sitra) dan Abdul Gajah Manik (Po Sempurna).
Sekadar diketahui, selama ini operasional angkutan khususnya angkutan kota di Kota Sidikalang tidak menggunakan lin (trayek). Masing-masing angkutan bebas mengantarkan penumpangnya ke mana saja layaknya taksi.

Sumber : (Sarifuddin) Medan Bisnis, Sidikkalang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Saintis dan Peraih Nobel
Artikel selanjutnya :
   » » Labor unions keen to extend, revamp minimum wage system