Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
18
Nov '05

20 Pelamar Mundur dari Dirut PDAM



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Hingga tahap kedua rekrutmen untuk Direktur Utama PDAM Surabaya, tercatat sebanyak 20 pelamar yang mengundurkan diri. Pada awal dibukan pendaftaran, sebanyak 211 pelamar yang mencatatkan diri. Setelah menjalani seleksi, menyusut menjadi 88 pelamar yang masih bertahan.

Seleksi tahap kedua diikuti 68 pelamar kemarin dilaksanakan di ruang ATCS lantai VI Graha Sawunggaling untuk mengikuti tes TOEFL dan interview Bahasa Inggris. Karena tidak datang pada tahap II ini, secara otomatis nama ke-20 pelamar tersebut dicoret.

‘’Tes ternyata hanya diikuti 68 pelamar saja. Ada yang resmi mengundurkan diri. Namun ada pula yang tidak memberikan konfirmasi sama sekali. Namun intinya sama, mereka sudah kami nyatakan gugur,'’ kata dr Mukhlas Udin, ketua tim rekrutmen.

Sesuai jadwalnya, kemarin pelamar yang dinyatakan lolos wajib mengikuti seleksi TOEFL dan interview Bahasa Inggris. Seluruh pelamar yang lolos tersebut sudah diberikan pemberitahuan. Skedulnya, usai tes TOEFL dan interview Bahasa Inggris, hari ini masih akan dilakukan rangkaian tes, yakni tentang potensi diri.

Selepas tes ini pun masih akan dilakukan tes-tes berikutnya hingga tanggal 25 November mendatang. Mukhlas mengatakan tim rekrutmen bakal menciutkan jumlah pelamar dan mengumumkan nama-nama yang akan terdepak dari calon dirut pada tanggal tersebut. Dari 68 pelamar yang ada, nantinya akan disisakan tinggal 20 orang saja.

‘’Semakin lama jumlahnya akan dikurangi. Pengurangan bisa dilakukan oleh tim rekrutmen atau gugur dengan sendirinya jika tidak mengikuti salah satu tes yang sudah ditetapkan,'’ jelasnya.

Ia mencontohkan, meski sampai kemarin 68 pelamar ini diangap sah dan berhak mengikuti tahapan berikutnya, tetapi jika dalam tes lanjutan tidak hadir, namanya akan langsung dicoret. Perkecualian jika pelamar memberikan konfirmasi yang masih bisa ditolelir.

‘’Misalnya datang tap[i terlambat. Alasan ini masih akan dipertimbangkan asalkan tidak akan mengganggu skedul kami,'’ kata Asisten II Pemkot Surabaya ini. Kemarin memang terdapat dua peserta yang datang terlambat. Meski tes dilaksanakan mulai pagi, namun mereka datang siang dan keduanya tetap masuk daftar.

Sementara itu, meski tim rekrutmen merahasiakan nama-nama calon pelamar dirut PDAM, dari seleksi kemarin akhirnya nama-nama ini mulai terkuak. Salah satunya pelamar yang berasal dari pegawai negeri sipil (PNS) dan orang dalam PDAM sendiri.

Satu-satunya PNS yang mencoba mengadu peruntungannya menjadi dirut PDAM itu ternyata adalah Ir Togar Arifin Silaban, Kasubid Fisik dan Prasana Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko). Nama Togar berada di urutan nomor 51 dengan kode tes 159-TOG. Sedangkan pegawai PDAM yakni, Nuning. Ia menduduki jabatan salah satu kepala bagian di PDAM. n

Sumber : (edo) Republika Online, Surabaya


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Ratusan Karyawan Kesurupan, Satu Meninggal

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Indonesian Science Year and 100th Year of Einstein Theory