Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
17
Nov '05

Ratusan Karyawan Kesurupan, Satu Meninggal


Ratusan karyawan PT Sungintex Sion Indonesia di Jalan Raya Narogong Km 12,5 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, dua hari terakhir ini kesurupan. Bahkan, di antara ratusan karyawan yang menjadi korban dan sebagian besar wanita, seorang di antaranya bernama Erna (31) warga Cileungsi, Kabupaten Bogor, meninggal.

Erna kesurupan bersama tujuh orang temannya, Rabu (16/11) pagi, mulai pukul 08.00 WIB hingga siang harinya. Mereka pingsan setelah sebelumnya kesurupan dan berteriak-teriak.
Satpam bersama karyawan lainnya mengangkut Erna, namun dia ternyata sudah lemas. Saat itu juga Erna dilarikan ke dokter praktik tidak jauh dari tempat kejadian. Ternyata, sesuai keterangan Dr Halim Winata, Erna sudah meninggal, sedang keenam temannya masih sempat tidak sadarkan diri.
Kesurupan tersebut kembali berlanjut Kamis (17/11) pagi ini, saat ribuan karyawan perusahaan industri jaket tersebut sudah mulai bekerja. Tiba-tiba sekitar 200 di antara ribuan karyawannya berteriak kesurupan. Di antara mereka, seperti dijelaskan seorang satpam Teguh Puji Kartika, yang ditemui SH di tempat kejadian, pada umumnya mereka mengaku kelaparan dan minta diberikan kepala kambing, kerbau dan sapi.

Di antara mereka yang kesurupan dan sebagian besar perempuan, pagi ini juga langsung dilarikan ke rumah sakit dan seorang dukun di Rawapanjang, Bekasi.
Sementara di lokasi kejadian masih dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh Polsek Bantargebang, dipimpin Kanit Resintel Inspektur Satu JM Silaban, dibantu anggota dari Polres Metropolitan Bekasi.

Sumber : (jon) Harian Sinar Harapan, Bekasi


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.