Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
16
Nov '05

Kapolres Tapteng Ajak Seluruh Pemuda untuk Turut Mengamankan Pilkada 8 Desember


Kapolres Tapteng AKBP Yasdan Rivai mengajak seluruh organisasi kepemudaan di Tapteng untuk bersama-sama mengamankan Pilkada Tapteng 8 Desember 2005 mendatang, sehingga dapat berlangsung aman, damai dan lancar.

Selain itu Kapolres menegaskan, jika ada orang-orang yang ingin membuat keributan atau mengganggu pelaksanaan Pilkada akan ditindak tegas dan satu gelaspun tidak boleh pecah. “Saya mengimbau seluruh OKP untuk bersama-sama membantu Kepolsian mengamankan seluruh tahapan-tahapan hingga pelaksanaan Pilkada 8 Desember 2005 mendatang, jika ada yang membuat keributan akan ditindak tegas. Jadi satu gelaspun tidak boleh pecah,” tegas Kapolres dalam sambutannya pada Pelantikan Pengurus KNPI Tapteng Periode 2005-2008, Senin (14/11) di GOR Pandan.

Kapolres juga mengajak seluruh pemuda untuk bekerjasama untuk mensukseskan pembangunan di Tapanuli Tengah dan tetap memelihara kedamaian dan kekeluargaan.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Sumut Rolel Harahap mengatakan, jika ada masalah-masalah dalam Pilkada sebaiknya diselesaikan secara hukum bukan dengan tindak kekerasan atau tindakan anarkis seperti pembakaran Kantor KPUD Tapteng yang baru terjadi.

Kepada pengurus KNPI Tapteng yang baru dilantik, Rolel menyampaikan pesan yakni, melakukan konsolidasi, meningkatkan komunikasi dengan seluruh pemuda, pemerintah dan tokoh masyarakat guna mengikat persatuan dan kesatuan serta melakukan kaderisasi.

Menurutnya KNPI tetap independen dalam Pilkada dan setiap pribadi anggota bebas menentukan pilihannya. Namun Rolel berpesan, sebaiknya pemuda melihat siapa sosok pemimpin yang bisa membangun demi kesejahteraan rakyat. “Pemuda harus bisa jadi mitra Pemkab mendukung dan melaksanakan pembangunan,” ucap Rolel.

Hal yang sama disampaikan Ketua KNPI Tapteng Imam Syafii Simatupang, yang mengatakan, pemuda Tapteng tetap memiliki semangat kebersamaan untuk mengisi pembangunan yang saat ini berlangsung di Tapteng. “Mari kita bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” ucap Imam.

Hal lain menurutnya, KNPI Tapteng tetap mendukung kinerja KPUD Tapteng dan KNPI mengajak seluruh rakyat Tapteng untuk Pilkada damai.

Sementara itu Danrem 023 diwakili Kasiter Letkol Aris mengatakan, pelaksanaan Pilkada merupakan proses politik demokrasi. Untuk itu diharapkan agar Pilkada Tapteng nantinya dapat berlangsung aman, tertib dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebab Pilkada telah diatur dalam UU.

Kepada seluruh warga diimbau untuk tidak mudah terpancing dan terprovokasi untuk mengganggu pelaksanaan Pilkada.

Bupati Tapteng Drs Tuani Lumban Tobing pada kesempatan itu mengatakan, masa depan generasi muda Tapteng telah terbuka lebar dengan dimulainya berbagai pembangunan di Tapteng. Sekarang hanya tinggal pilih, merdeka atau mati, miskin atau membangun/sejahtera.

Pembangunan yang dilaksanakan itu menurut Bupati bertujuan bagi masa depan generasi muda, seperti pembangunan kawasan industri, perkebunan, pabrik dan lain-lain. Sehingga pemuda diingatkan jangan membahas yang tidak perlu, tetapi sebaiknya melihat pembangunan yang sekarang ini sedang berlangsung.

Menurut Bupati, pemuda yang baik adalah pemuda yang tahu menatap masa depannya dan bisa mengisi pembangunan dengan baik, bukan menodai pembangunan. “Saya memiliki niat yang tulus untuk membangun Tapteng ini untuk masa depan anak-anakku sekalian (Maksudnya pemuda). Untuk itu jangan nodai pembangunan ini, mari kita bersama-sama membangun sehingga kemiskinan dan pengangguran ini kita hentikan,” ucap Bupati yang juga sebagai Penasehat KNPI Tapteng.

Mengenai Jalan Sibolga-Pandan yang rusak parah, Bupati menjelaskan, Jalan Sibolga-Pandan merupakan Jalan Propinsi yang ditangani langsung Propinsi. “Jadi jangan ada yang bilang bahwa Jalan Sibolga-Pandan tanggungjawab Bupati, itu adalah tanggungjawab dan urusan Propinsi. Namun demikian kita sudah perlebar dan kalaupun jalan ini nanti dibiarkan terus rusak oleh Propinsi, Pemkab Tapteng akan berusaha mencarikan dana untuk memperbaikinya. Biarlah itu kita lakukan demi masyarakat Tapteng. Jadi jangan saya dicelah tidak mau memperbaiki Jalan Propinsi Sibolga-Pandan, karena saya tidak mau mencampuri yang bukan urusan saya. Sekali lagi saya tegaskan, kerusakan jalan itu urusan Propinsi,” jelas Bupati.

Turut hadir dalam pelantikan Pengurus KNPI tersebut, Danladal Letkol Jaka, Ketua MUI Tapteng Waruwu, Ketua BKAG, tokoh masyarakat dan lain-lain. Mereka yang dilantik oleh Ketua KNPI Sumut yakni, Ketua Imam Syafi’i Simatupang, Sekretaris Hisar Manogi Silaban SPd, Bendahara Rasida Panggabean dilengkapi wakil dan komisi.

Sumber : (B5/G3/v) Harian SIB, Pandan (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Bermain Biola hingga Menari
Artikel selanjutnya :
   » » Onanganjang Humbahas Salah Satu Kecamatan Terbaik Tingkat Propinsi Sumut