Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
2
Nov '05

OKP [Komponen Organisasi Kepemudaan] Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Tapteng di Pandan


Komponen organisasi kepemudaan (OKP) yang berada di bawah naungan KNPI Tapteng, Senin (31/10) menggelar apel kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Tapteng, di depan kantor Bupati Tapteng Apel kesiapan dipimpin langsung Ketua KNPI Tapteng Imam Safi’I dan Komandan Upacara Sekretaris KNPI Hisar Monogu Silaban.

Apel kesiapan diikuti berbagai OKP lengkap dengan atributnya seperti Ansor, Gamki, KBPPP, FKPPI, Soksi, PPM, GM Kosgoro, PRI, Fatayat NU, BMI, FKPTT, PC GM FKPPI, AMII, Pemuda Muslim Indonesia, dan GPPI Tapteng.

Ketua KNPI Tapteng Imam Safi’i Simatupang dalam arahannya, meminta kepada seluruh pemuda di Tapteng untuk menyiapkan diri mengawal dan mengamankan keseluruhan tahapan pelaksanaan Pilkada Tapteng, demi terselenggaranya Pilkada yang damai dan bermartabat sesuai UU Nomor 32 tahun 2004, PP nomor 6 tahun 2005 maupun berbagai ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.

Dikatakan Imam, kejadian pembakaran kantor KPUD Tapteng oleh sekelompok massa merupakan sesuatu yang memalukan, sebab kejadian tersebut menunjukkan bahwa kita semua telah kecolongan dalam mengantisipasi tindakan brutal massa, apalagi yang dibakar massa adalah kantor lembaga Negara yang melaksanakan Pilkada di Kab Tapteng.

Di kesempatan itu, Imam Safi’i selaku ketua KNPI meminta kepada KPUD untuk tetap melaksanakan agenda tahapan Pilkada selanjutnya, sebab seluruh potensi pemuda di bawah naungan KNPI akan senantiasa mendukung seluruh proses pelaksanaan Pilkada Kab Tapteng yang direncanakan berlangsung 8 Desember 2005 mendatang.

Selain itu, Imam Safi’i juga sekaligus meminta pada Polres Tapteng untuk secepatnya mengusut tuntas seluruh pelaku pembakaran kantor KPUD termasuk aktor intelektualnya, dan bila diperlukan KNPI siap menjadi mitra Polres dalam mengusut tuntas para pelaku pembakaran tersebut.

Di akhir arahannya, Imam Safi’I Simatupang juga mengimbau kepada para pemuda untuk dapat mengantisipasi pihak-pihak yang mencoba memperkeruh suasana melalui upaya provokasi yang dilakukan dalam mengganggu pelaksanaan Pilkada Tapteng.

“Pemuda di Kab Tapteng harus bersatu melawan segala bentuk provokator yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” kata Imam Safi’I Simatupang.

Sumber : (TPT/m) Harian SIB, Pandan b(broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Episode Trilogy Khayalan yang Jadi Nyata
Artikel selanjutnya :
   » » Labor unions bow to employers over wage hikes