Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
1
Nov '05

Episode Trilogy Khayalan yang Jadi Nyata


Cover Album TEREJangan berhenti berkhayal, memang tidak ada yang salah dengan itu. Malah kalo kamu beruntung, khayalan itu bisa jadi kenyataan. Seperti yang dialami penyanyi Tere. Dari khayalan masa muda, Tere berhasil menuntaskan trilogy albumnya, dengan Begitu Berharga.

Masih ingat dengan dua album sebelumnya, yaitu Awal Yang Indah dan Sebuah Harapan, ya tajuk dari album-album Tere sudah digagas sejak ia masih berseragam sekolah. “Ya, saya sudah merasakan Awal Yang Indah, telah berusaha untuk Sebuah Harapan, dan kini semua itu Begitu Berharga,” ujar Tere ceria saat ditemui dilaunching album barunya. Sesuai dengan suasana hati dan tampilannya yang cerah, album Begitu Berharga juga dihuni lagu-lagu bernuansa serupa.

Sebagai single pertama, Tere menunjuk lagu Dosa Termanis. Judul yang provokatif dan mengundang rasa ingin tahu, pesan apa yang hendak diusung Tere. Sementara lagu Pencuri Hati diletakkan di track pertama, pilihan bagus. Paduan nada dan liriknya manis banget, bisa jadi soundtrack of secret admirer.

Oh ya di album ini Tere masih menggandeng sahabat-sahabatnya untuk diajak kerja sama, sebut aja Denny Chasmala, Dewiq, Sarah Silaban dan yang istimewa, Tere sukses mengajak Ian Antono dan Taufik Ismail lho. Keterlibatan dua senior ini karena Tere menyanyikan ulang lagu Panggung Sandiwara. Denny sebagai arranger-nya punya alasan khusus. “Lagu itu banyak dinyanyikan musisi besar dan melegenda, dan dia pengen saya nyanyiin,” terang Tere. Hasilnya, ah lebih enak dengerin sendiri.

Asyik bermellow-mellow, Tere nggak lupa menyertakan lagu ngebeat. ‘Pasangan Sepadan’ punya kelebihan liriknya yang PeDe, sedangkan ‘Begitu Berharga’, keriuhan musik diciptakan oleh permainan apik musisi pendukungnya. Secara keseluruhan, album kerja sama Aquarius Musikindo dan Warner Musik ini punya benang merah yang jelas.

TrackList:
1. Pencuri Hati
2. Dosa Termanis
3. Cukup Bagiku
4. Pasangan Sepadan
5. Pertanyaan Hati
6. Panggung Sandiwara
7. Kala Cinta Bicara
8. Begitu Berharga
9. Apa Adanya
10. Bukan Jalan Kita.

Sumber : Kafe Gaul, Medan Bisnis


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.