Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
25
Okt '05

Bupati Bekerjasama dengan Polres Komit untuk Memberantas Korupsi di Tobasa



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Pasangan Bupati dan wakil Bupati Toba Samosir Drs Monang Sitorus dan Ir Mindo Tua Siagian MSc komit untuk mengusut tuntas dan menerapkan Inpres Nomor 5 tahun 2004 tentang pemberantasan korupsi di Kabupaten Tobasa. Dan untuk itu sebagai langkah awal untuk mengimplementasikannya pemberantasan segala bentuk korupsi dimaksud, pemkab Tobasa dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal pemberantasannya.

“Kita sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tobasa periode 2005-2010 yang dipilih oleh rakyat secara langsung, komit untuk memberantas korupsi yang ada di Tobasa. Dan untuk itu kita telah bekerjasama dengan pihak Kepolisian yang dalam hal ini Kapolres Tobasa Bapak Kompol Drs Viktor Manoppo untuk mengusut segala tindak korupsi sesuai dengan Inpres No 5 tahun 2004 tentang pemberantasan korupsi. Dan untuk itu diminta dukungan dari semua lapisan masyarakat,” ujar Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBA saat membuka puasa bersama antara Pemkab Tobasa dengan kaum muslim se-Kabupaten Tobasa di Pasanggrahan Pempropsu, Sabtu (22/10).

Pada buka puasa bersama kaum muslim se Kabupaten Tobasa dengan Bupati, turut hadir Kapolres Tobasa Kompol Drs Viktor Manoppo, Ketua PN Tarutung A Sitindaon SH, Sekdakab Tobasa Drs Tonggo Napitupulu, Ketua Tim penggerak PKK Tobasa Intan D Marpaung, Kepala Kantor Departemen Agama Tobasa Drs S Silaban, Tokoh alim ulama Kabupaten Tobasa, para Kadis, Kakan dan Kabag serta Kaum Muslim Tobasa.

Dikatakan Bupati Tobasa, sebagaimana dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Tobasa yakni menjadikan Tobasa yang terdepan, makmur dan sejahtera dengan menjadikannya Tobamas 2010 sangat memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat seperti halnya dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan para alim ulama untuk memberikan masukan-masukan yang positif guna tercapainya pembangunan Tobasa Samosir. Demikian juga halnya dengan pemberantasan tindak korupsi ini, pemerintah Tobasa juga sangat memerlukan kerjasama dan dukungan dari tokoh-tokoh agama yang ada di Toba Samosir.

Bupati dan wakil Bupati juga sangat mengharapkan kerjasama dari kaum muslim dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Tobasa dengan 4 pilar yakni pendidikan, pertanian, kesehatan dan pariwisata. Melalui 4 pilar ini diharapkan Tobasa akan menjadi kabupaten yang terdepan di Sumut dengan prinsip TOBASA (Terapkan Optimisme untuk Bersih, Aman Sejahtera dan Adil).

Sebelumnya Ustad Zulkipli Siregar buka puasa bersama yang dimulai dengan sholat ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tobasa yang mengundang kaum muslim se Kabupaten Tobasa untuk melakukan buka puasa bersama. Karena hal seperti ini (buka puasa bersama-red) merupakan sarana komunikasi politik untuk menjalin tali silaturahmi dengan kaum muslim di Kabupaten Toba Samosir.

Dan pada kesempatan tersebut, Ustad Zulkipli Siregar memuji Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus yang dengan sabar menunggu di tempat saat para kaum muslim melaksanakan sholat sebelum dilakukannya buka puasa bersama ini. Karena biasanya masyarakat yang menunggu pejabat dan bukan pejabat yang menunggu masyarakat. “Kami sebagai warga muslim mengucapkan terimakasih karena kesabaran Bupati Tobasa menunggu di tempat saat kami melakukan sholat. Karena seperti kita ketahui bahwa biasanya warga masyarakat yang menunggu pejabat. Akan tetapi dalam hal ini Bupati Tobasa dengan sabar menunggu hingga para kaum muslim yang melakukan sholat selesai melaksanakannya,” tutur Siregar dalam sambutan ringkasnya.

Demikian juga halnya mewakili tokoh Ulama Tobasa diwakili J Samosir juga mengungkapkan, bahwa kaum muslim dan para tokoh ulama Tobasa sangat mendukung Bupati dan wakil bupati Tobasa dalam menjalankan visi dan misinya. Untuk itu, tokoh ulama Tobasa juga mendukung dan mengharapkan Pemkab Tobasa untuk meningkatkan kerjasama dalam meningkatkan visi dan misi Bupati Tobasa yakni menjadikan Tobamas 2010 yakni Tobasa yang terdepan di Sumatera Utara, makmur adil dan sejahtera. Pada kesempatan itu juga, Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBA juga memberikan secara simbolis kepada kaum muslim bingkisan berupa sarung.

Sumber : (EMT/r) Harian SIB (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Panitia Perayaan Natal Oikoumene 2005 Taput Terbentuk

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Usut Pimpro Dinas Pertanian/Peternakan