Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
22
Okt '05

Tak Dapat Dana KKB [Kartu Kompensasi BBM]: Seorang Warga Sidikalang Menangis di Kantor Pos


Gara-gara tak dapat kartu kompensasi BBM (KKB), seorang warga, Ida boru Sinaga menangis di Kantor Pos Sidikalang, Jumat (21/1). Aksi Ida mengundang perhatian pengunjung dan pejabat kecamatan yang berada di tempat itu.

“Saya lebih miskin dari yang lain, tetapi saya tak dapat kartu untuk mengambil dana subsidi BBM. Saya harus kerja harian, upahan dulu di ladang orang baru bisa makan. Sementara, orang yang punya mobil dan tanah justru dapat KKB,” kata warga Kecamatan Parbuluan, Dairi ini dengan mata berkaca-kaca.
Ida yang saat itu memangku seorang bocah mengaku tidak keberatan tidak dapat KKB bila yang dapat KKB seluruhnya orang miskin seperti dirinya. Namun dalam kenyataanya, sebagian penerima KKB adalah warga yang mampu. “Ini jelas tidak adil,” ujarnya.

Di hadapan Camat Parbuluan, Silaban, ia mengaku tidak pernah didatangi petugas untuk didaftar sebagai warga miskin penerima KKB. Padahal, rumahnya bersebelahan dengan rumah kepala desa. Bahkan, ia sudah mendatangi rumah sekretaris agar namanya didaftar sebagai penerima KKB.

Menanggapi hal itu, petugas BPS Anggiat Simbolon berjanji akan melakukan pendataan ulang terhadap warga miskin yang belum terdata. Menurutnya, batas waktu pendataan masih dibuka hingga 31 Oktober 2005.

Kepada wartawan, Anggiat menjelaskan, pihaknya telah menarik sedikitnya 4 lembar KKB dari warga yang tidak layak menerima. Masing-masing satu dari Desa Bangun atas nama Anna Manalu dan 3 lagi dari Desa Parbuluan.

Sumber : (sarifuddin) Medan Bisnis


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.