Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
18
Okt '05

PPNS Dishut [Penyidik Pegawai Negeri Sipil Dinas Kehutanan] Diperiksa Polisi


Terkait lepasnya KM Anjelina

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Karimun, Silaban, Senin (17/10) kemarin, diperiksa pihak kepolisian. Pemanggilan Silaban terkait lepasnya KM Anjelina yang ditangkap karena membawa muatan kayu tanpa dokumen lengkap oleh aparat Bea dan Cukai beberapa waktu lalu.

”Memang kita memeriksa Silaban kapasitasnya sebagai saksi. Bahkan, pemeriksaannya dilakukan setelah delapan orang honorer yang bertugas sebagai Polhut jaga malam,’’ ujar Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Edward IEC SIK.

Dalam pemeriksaan Silaban mengaku kalau dirinya mengetahui kapal tersebut telah lepas setelah mendapatkan telepon dari petugas jaga yang statusnya honorer pada saat kejadian. Sedangkan delapan petugas jaga pun mengakui kalau tersadar setelah kapal lepas dari pengawasan.

Karena kejadian pada hari malam, maka petugas jaga yang berusaha mengejar kehilangan jejak. Makanya kapal tidak berhasil ditemukan. Selanjutnya Dishut membuat laporan pencurian kapal terhadap hilangnya KM Anjelina.

Mengenai kemungkinan KM Anjelina lepas setelah membayar kepada oknum, Edward menyebutkan, kemungkinan ke arah tersebut bisa saja terjadi. Untuk itu, polisi akan melakukan pemeriksaan lanjutan.

”Dalam pemeriksaan lanjutan, kita akan memperdalam lagi dan menggali berbagai kemungkinan-kemungkinan tentang lepasnya KM Anjelina yang dijaga honorer Dishut yang bertugas sebagai Polhut. Sampai saat ini kita belum menentukan tersangkanya,’’ jelasnya.

Sebagaimana berita di koran ini beberapa bulan lalu, KM Anjelina merupakan tangkapan jajaran bea dan cukai. Karena, tidak cukup bukti KM Anjelina akan melakukan penyeludupan kayu ke luar negeri, maka penyidikannya diserahkan ke PPNS Dishut karena kayu tidak dilengkapi SKSHH. Setelah diserahkan ke Dishut ternyata kapal tersebut lepas.

Sumber : (san) Batam Pos


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.