Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
17
Okt '05

KKG PAK [Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Kristen] Rayon I Terbentuk Di Kabupaten Tobasa



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Untuk meningkatkan Frofessionalisme para guru - guru di Kabupaten Tobasa khususnya guru pendidikan Agama Kristen pada tingkat SD sebanyak 75 orang guru tenaga pendidik Agama Kristen bergabung dalam Kelompok kerja Guru Pendidikan Agama Kristen (KKG PAK), yang mencakup wilayah dari kecamatan Balige, Laguboti, Sigumpar, Silaen.
Acara pertemuan KKG PAK berlangsung di Aula Kantor DPAG Tobasa, pasa hari Kamis (14/10) yang lalu.

Menurut Kepala Seksi Bimas Kristen, Jhonson Nasution S, Sos menjelaskan pertemuan KKG PAK merupakan pertemuan perdana setelah terbentuk pada bulan Agustus 2005 yang lalu sesuai dengan SK Kakan DPAG Tobasa Drs B Silaban, STh sebagai inti dari kegiatan ini adalah untuk melibatkan semua guru - guru dari Agama Kristen baik itu guru agama dari DPAG, dari Diknas serta guru tidak tetap atau guru bantu dan guru honor dan inti selanjutnya melakukan pembinaan Mental pengawai dan berikutnya konsultasi KKG dan dikatakan pertemuan KKG ini diharapkan membuat suatu terobosan baru supaya dapat berkesinambungan.

Pada pertemuan selanjutnya di tempat rayon I guna membahas masalah peningkatan mutu profesionalisme guru - guru Agama Kristen dalam merencanakan, melaksankana dan mengevaluasi pendidikan Agama Kristen dan adapun KKG ini yang diperlukan adalah untuk membagi ilmu pendidikan khususnya Agama, membagi ide - ide penemuan baru, mempererat tali persaudaraan dan mendapatkan informasi baru serta menambah pengalaman.
Dengan demikian diharapkan perhatian dari instansi terkait yang bisa membantu terlaksananya kegiatan KKG guru - guru pada tahun - tahun mendatang di Kabupaten Tobasa, katanya menjelaskan.

Dalam kesempatan itu Kakan Depag Tobasa Drs B. Silaban, STh menyampaikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka acara pertemuan secara resmi. Sementara dalam arahannya menekankan pada dua dimensi religius mengenai etika moral dan spritual yang ditekankan dan dimensi mengenai pendidikan ilmu penegtahuan dan teknologi dan mengharapkan kepada seluruh guru - guru mengutamkan dimensi Etik moral spritual dan Iptek supaya dapat melaksankan program pemerintah dalam membuat Kabupaten Tobasa yang religius” demikian dalam arahannya. Pada saat berbincang - bincang dengan Bonpas Kakan Depag menjelaskan KKG adalah merupakan wadah berkumpulnya guru agama Kristen pada tingkat SD.

Sementara di tingkat SLTP dan SLTA adalah MGMP PAK (Musyawarah Guru Mata Pelajaran pendidikan Agama Kristen) yang sudah lama terbentuk mereka ini mengajarkan mata pelajaran yang sama mengenai kurikulum baru yang namanya KBK sebagai alat utama dalam mengajar berdasarkan kedudukan kurikulum ini nanti mereka menuangkan ke materi pelajaran yang disampaikan disekolahnya masing-masing.

Jadi supaya bisa nanti tersalur secara benar materinya evaluasinya, metodenya kita sebagai narsumber memberikan masukan-masukan supaya terpadu menjadi satu kesatuan yang utuh dan bulat jadi disitu sasarannya dalam dua dimensi yaitu arif dalam kaidah etik moral spritual dan kedua arif dalam ilmu pengetahuan dan teknologi jadi nilai - nilai kristiani dituangkan melalui kurikulum itulah yang dinamakan KBK.

Sementara susunan pengurus KKG - PAK Rayon I Kecamatan Balige, Laguboti, Sigumpar Kec. Silaen Adalah Kakan DPAG (Pembina, Kasi Bimas Kristen (penasehat), Pengawas Pendidikan agama Kristen (Kordinator) Ramli Sitorus (Ketua), Edward Siburian (Sekretaris), Englida Rajagukguk (Bendahara), Anggota : Semua Guru Agama Kristen di Rayon I.

Sumber : (HN) ,Bona Pasogit, Balige


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “KKG PAK [Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Kristen] Rayon I Terbentuk Di Kabupaten Tobasa”

  1. Tanggapan Tommy S:

    Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

    Saya sangat senang dengan terbentuknya KKG PAK. Sejujurnya, saya baru mengetahui tentang informasi ini. Apakah organisasi ini hanya terbentuk di Kab. TOBASA saja? Atau hanya di SUMUT saja? atau ada di beberapa kota besar Indonesia?, terutama Jakarta sebagai pusat kota Indonesia. Karena saya berdomisili di ibukota. GBU

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Aparat Polres Taput dan Siswa SMA-Negeri 1 Siborongborong Bentrok

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Personil Polres Taput dan Pelajar SMA Negeri Siborongborong Bentrok