Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
14
Okt '05

Muscab [Musyawarah Cabang] I Partai Demokrat Tobasa Timbul Hutajulu Terpilih Jadi Ketua


Musyawarah Cabang (Muscab) I Partai Demokrat Kabupaten Tobasa yang berlangsung alot dan tegang namun tetap dalam kebersamaan di Sekolah Parulian Kecamatan Porsea, Minggu (2/10) berhasil memilih Timbul Hutajulu SH kembali menjadi Ketua DPC periode 2005-2010.

Muscab I Partai Demokrat Tobasa yang dimulai dengan kebaktian ini dihadiri oleh pengurus DPP yakni Ketua OKK (Organisasi Kadernisasi dan Keanggotaan) Jhoni Alen Marbun, Ketua DPD Sumut Palar Nainggolan SH, Sudiarto Naibaho, Danny Ilham Panggabean, Timbul Siagian, G Setiawan Sirait, Bonar Sembiring, Bangun Tampubolon, Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBA diwakili Camat Porsea, Kapolres Tobasa Viktoer Manoppo, Ketua DPRD Humbang Hasundutan Bangun Silaban SE, tokoh masyarakat dan lainnya.

Dalam Muscab tersebut sesuai AD/RT Partai Demokrat, yang berhak memberikan suara untuk pemilihan Ketua adalah sebanyak 14 suara, DPP (1 suara), DPD (1 suara), DPC (1 suara) dan masing-masing pengurus PAC yakni 11 kecamatan. Sesuai dengan tatib yang sesuai dengan ADRT Partai Demokrat bahwa dalam Muscab tersebut untuk menjadi bakal calon (balon) ketua harus memiliki 5 suara atau pendukung yang mengajukan yang bersangkutan dan sebagai balon ketua adalah Timbul Hutajulu SH dan Ir Togi Siagian MM.

Pada saat pengajuan balon, Timbul Hutajulu SH memperoleh 8 suara sedangkan Togi Siahaan memperoleh 4 suara, 1 abstain dan 1 batal. Melihat kondisi tersebut, Togi Siagian mengundurkan diri dan sesuai tatib yang berhak menjadi calon ketua hanya 1 orang yakni Timbul Hutajulu dan otomatis menjadi calon terpilih menjadi ketua DPC Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat terpilih Timbul Hutajulu SH yang langsung dilantik Ketua DPD Palar Nainggolan yang menghimbau kader-kader Partai Demokrat agar menyadari dan memahami bahwa selama menjalankan Partai Demokrat ini penuh suka dan duka. Sesuai dengan perkembangan dan adanya pemekaran-pemekaran, Muscab merupakan tuntutan demokrasi. Dimana perbedaan pendapat adalah pendewasaan demokrasi dan tidak akan menjadi pertentangan akan tetapi tetap semakin memperkuat kebersamaan.

Timbul Hutajulu SH kepada SIB, kamis (13/10) mengungkapkan, sesuai dengan program kerjanya ke depan bagaimana menampung kalangan buruh demokrat di Tobasa nantinya menjadi organisasi sayap Partai Demokrat, pendirian Koperasi KSU (Koperasi Serba Usaha) yang akan membekab Partai Demokrat. Demikian juga dengan perempuan-perempuan demokrat yang nantinya akan menampung karir politiknya.

Demikian juga dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati menjadikan Tobamas, Partai Demokrat Tobasa ikut mendukung program tersebut dan siap bekerjasama Partai Demokrat Tobasa juga dengan tegas turut mendukung program pemerintah khususnya pihak kepolisian dalam pemberantasan penyakit sosial seperti narkoba yang saat ini marak, pemberantasan judi dan praktek prostitusi yang kian merajarela.

“Dan yang paling pokok, sesuai dengan penugasan dari Ketua DPD Partai Demokrat Bapak Palar Nainggolan, sekarang kita telah mempersiapkan pembentukan LBH Demokrat Sumatera Utara dan semuanya telah kita lengkapi, tinggal melaporkannya kepada ketua DPD,” ujar Timbul seraya tidak lupa mendoakan akan kesembuhan serta diberi umur yang panjang oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Pak DR GM Panggabean.

Adapun susunan pengurus DPC Partai Demokrat Tobasa Ketua Timbul Hutajulu SH, Sekretaris Drs Romulus Siburian, Bendahara Ir Boyke Pasaribu, Ketua Bappilu Parulian Gurning dan dibantu bidang-bidang.

Sumber : (EMT/z) Harian SIB, Tobasa (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Tuntutan Kenaikan Upah Sebaiknya Lihat Kondisi
Artikel selanjutnya :
   » » Metro Trans Mogok Lagi