Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
10
Okt '05

Jonni Silaban Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPC PDS Tapteng Periode 2005-2010


Jonni Silaban akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPC Partai Damai Sejahtera (PDS) Tapteng periode 2005-2010 pada pelaksanaan Musyawarah Cabang I PDS Tapteng yang dilaksanakan di GOR Pandan, Sabtu( 8/10), yang dibuka secara resmi oleh ketua DPW PDS Sumut DR (HC) Drs Toga Sianturi MA, dengan tema “Meningkatkan Konsolidasi dan Pembaharuan menuju pemenangan Pemilu 2009.”

Terpilihnya Jonni Silaban sebagai ketua DPC PDS Tapteng, setelah kandidat ketua lainnya yakni mantan ketua DPC PDS Tapteng Drs Nimrot Hutagalung yang kembali mencalonkan diri sebagai ketua DPC, tidak memenuhi syarat lagi sebagai calon ketua untuk dipilih forum Muscab, sebab syarat dukungan suara minimal 30 % dari 49 peserta Muscab tidak dapat dimiliki oleh Drs Nimrot Hutagalung. Pada saat pemilihan Balon menjadi calon ketua, Drs Nimrot hanya memperoleh dukungan 11 suara, sedangkan Jonni Silaban memperoleh dukungan 35 suara, sedangkan 3 suara lainnya dianggap batal. Sehingga, Jonni Silaban menjadi satu-satunya calon ketua DPC PDS Tapteng untuk ditetapkan secara aklamasi oleh seluruh peserta Muscab.

Ketua DPW PDS Sumut DR (HC) Drs Toga Sianturi MA dalam sambutannya mengatakan, sejauh ini baru 7 DPC PDS di Sumut yang telah melaksanakan Muscab. Direncanakan sampai akhir tahun 2005, seluruh DPC PDS di Sumut telah selesai melaksanakan Muscabnya sebagai syarat untuk mengikuti Munas PDS tahun 2006 yang rencananya berlangsung di Manado Propinsi Sulawesi Utara.

Menurut Toga Sianturi MA, pengurus maupun kader PDS di daerah hendaknya mampu lebih dekat dengan gereja dan sekaligus berperan sebagai pelayan (Parhobas) di tengah-tengah gereja, sebab bila mau menjadi anak kandung gereja, kita harus dekat dengan gereja dan harus mau mengabari aspirasi Kristen di tengah masyarakat, katanya.

Sementara itu, ketua DPC PDS Tapteng terpilih Jonni Silaban dalam sambutannya mengajak seluruh kader PDS Tapteng untuk bersatu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Tapteng dengan kasih dan damai yang diberikan di tengah-tengah masyarakat.

Dijelaskannya, bahwa program kerja yang ingin dilakukannya di kepengurusan yang baru adalah melaksanakan KKR setiap bulannya di masing-masing DPRan (Kecamatan-Kecamatan) di Tapteng, selain upaya konsolidasi internal partai sampai ke tingkat desa dengan cara mengoptimalkan seluruh potensi yang ada untuk kebesaran partai PDS, sekaligus sebagai upaya menjalin kebersamaan dan persatuan di tubuh PDS Tapteng.

Usai pemilihan ketua baru, Muscab I PDS Tapteng di GOR Pandan juga dirangkai dengan acara pelantikan pengurus baru DPC PDS Tapteng periode 2005-2010 yang dipimpin oleh Ketua DPW PDS Sumut DR (HC) Drs Toga Sianturi MA didampingi sekretaris DPW Drs Penyabar Nakhe dan Bendahara DPW Pdt Apul Silalahi STh, yang ditandai dengan pemberian Pataka PDS dan PIN pengurus pada ketua DPC PDS Tapteng yang baru.

Pengurus DPC PDS Tapteng yang dilantik antara lain, ketua Jonni Silaban, Sekretaris Junjungan Hutagalung dan Bendahara Timbul Hutabarat SH.

Muscab PDS Tapteng berjalan dengan lancar, walau seluruh peserta Muscab sempat dihebohkan dengan datangnya gempa dan menjadikan seluruh peserta Muscab berhamburan keluar GOR Pandan.

Tetap Komit Mendukung Drs Tuani L Tobing/Ir MA Effendy Pohan

Sampai saat ini seluruh DPRan (Kecamatan) maupun pengurus Desa beserta seluruh kader PDS di kabupaten masih tetap komit untuk mendukung sepenuhnya pasangan Drs Tuani L Tobing/Ir MA Effendy Pohan sebagai Balon Bupati Tapteng.

Hal itu dikatakan ketua Panitia Muscab I PDS Tapteng Josia Hutagalung didampingi Humas Panitia Muscab P Silalahi, di sela reses Muscab di GOR Pandan, Sabtu (8/10) menanggapi sikap arus bawah PDS Tapteng terhadap Balon PDS yang telah didaftarkan ke KPUD Tapteng.

Menurut Josia Hutagalung, seluruh kader PDS di Tapteng sampai saat ini hanya memiliki satu calon saja untuk didukung pada Pilkada Tapteng mendatang yakni pasangan Drs Tuani L Tobing/Ir MA Effendy Pohan, sebab figur tersebut diketahui selama ini telah berbuat banyak bagi keberadaan PDS di Tapteng, sehingga sebagai partai yang mengusung kata Damai dan Sejahtera, tentunya akan selalu setia pada Drs Tuani L Tobing/Ir MA Effendy Pohan.

Selain itu, yang lebih tahu akan kondisi di daerah adalah kader di daerah sendiri, bukan pihak DPP sebab sudah seharusnya pihak DPP PDS lebih mempertimbangkan yang terbaik bagi kader PDS, daripada berusaha memaksakan kehendak untuk memajukan Balon yang tidak dikehendaki arus bawah.

Drs Tuani L Tobing menurut Josia Hutagalung sudah terbukti dan teruji dalam membawa kemajuan pembangunan di Tapteng, termasuk dalam menyebarkan kasih dan damai kepada seluruh lapisan masyarakat Tapteng sebagaimana yang diinginkan oleh PDS sendiri.

Di kesempatan itu, Josia Hutagalung mewakili kader PDS Tapteng dan ketua panitia Muscab I PDS Tapteng mengharapkan agar ketua terpilih dapat lebih memahami kehendak arus bawah yang menginginkan pasangan Drs Tuani Tobing/Ir MA Effendy Pohan sebagai pilihan terbaik seluruh kader PDS di Tapteng saat ini.

Ditegaskannya, seluruh kader PDS di tingkat bawah siap untuk memenangkan Drs Tuani L Tobing/Ir MA Effendy Pohan pada Pilkada mendatang, demi kelanjutan kemajuan pembangunan Tapteng ke depan, sebagaimana yang tertuang dalam konsep Tapanuli Growth, katanya.

Sumber : (TPT/i) Harian SIB ,Pandan (broken link)


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Jonni Silaban Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPC PDS Tapteng Periode 2005-2010”

  1. Tanggapan rosalina:

    Mau tanya nih, apakah johni silaban yang terpilih sebagai ketua DPC TapTeng diatas pernah sekolah di Canada sekitar tahun 1982?.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.