Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
1
Okt '05

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Humbanghas Hikmad


Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2005 di Kabupaten Humbanghas dipusatkan di tanah lapang Merdeka Doloksanggul dan dilaksanakan dengan hikmad dengan Pembina Upacara Bupati Humbanghas Drs Maddin Sihombing,MSi dan komandan upacara Kapolsek Doloksanggul AKP Jasmoro.

Upacara yang dilaksanakan pada pagi hari itu, selain dihadiri Wakil Bupati Humbanghas Drs Marganti Manullang, Ketua DPRD Bangun Silaban, Kapolres Humbanghas Napitupulu juga dihadiri sekitar 1000 peserta upacara yang terdiri dari PS Pemkab Humbanghas, anggota Polres Humbanghas, anggota Kodim 0210/TU, pemuka agama, dinas jabatan dari BUMD/BUMN, para ibu-ibu TP PKK Humbanghas dan siswa SMU/SMK kota Doloksanggul.

Usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu, dilanjutkan dengan peragaan demo pemadaman api-api di tengah-tengah lapangan yang lebih dahulu membakar sejumlah ban bekas. Demo pemadaman api tersebut dengan menampilkan beberapa peralatan canggih dari unit pemadam kebakaran Humbanghas dengan personil pemadam dengan pakaian yang lengkap.

Demo pemadam api yang dilakukan oleh unit pemadam kebakaran Humbanghas ini menjadi tontonan yang menarik bagi para peserta upacara karena baru pertama kali ini dilakukan demonstrasi penggunaan peralatan oleh pemadam kebakaran.
Diharapkan dengan upaya in maka kebakaran di Humbanghas dapat diantisipasi dan tidak sampai merugikan material bagi masyarakat Humbanghas khususnya bagi masyarakat Doloksanggul.

Sumber : (Porman T) Bona Pasogit, Dolok Sanggul


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Humbanghas Hikmad”

  1. Tanggapan Uli:

    maaf nEh Pak Masuk2 sini..soalnya aku lagi nyari tugas.Eh,kirain ada pendapat mengenai apa-apa yang mendasari di lakukannya upacara Kesaktian Pancasila..Ternyata cuma cerita peristiwa aja yow..

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.