Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
28
Sep '05

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Telematika Diresmikan


Direktur Standardisasi dan Audit Aplikasi Telematika AM Nasir Akmal atas nama Menteri Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Rabu meresmikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Telematika .

Acara peresmian yang disertai diskusi panel itu dihadiri berbagai kalangan di bidang teknologi informasi dan komunikasi, diantaranya Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dari Asosiasi Pengusaha Komupter Indonesia (Apkomindo), Ikatan Pengguna Komputer Indonesia (IPKIN), Asosiasi Jasa Internet Indonesia (APJII), Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) dan Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer Indonesia (Aptikom).

Sedangkan acara diskusi panel menampilkan pembicara Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Drs. M. Moedjiman, Presiden Direktur Lippo Bank DR Jos Luhukay, Ketua Komite IT-Kadin Indonesia Agoes Silaban, Ketua FTII Teddy Teddy Sukardi dengan moderator Ninok Leksono, Redaktur Senior Harian Kompas.

Dalam sambutannya, Men Kominfo yang dibacakan Nasir Akmal menyatakan LSP Telematika dapat melakukan fungsinya melaksanakan sertifikasi kompetensi sub sektor operator dan programmer computer sebagai implementasi hasil kesepakatan konvensi nasional yang telah ditindalanjuti dengan Keputusan Depnakertran No. 94 tahun 2005 tentang Penetapan Standar Komptensi Kerja Nasional Indonesia Sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi Sub Sektor Operator Komputer dan Kepmen No. 142 tahun 2005 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Sektor dan Komunikasi Sub Sektor Programer Komputer.

Dinyatakan, standarisasi dan sertifikasi komptensi itu merupakan alat pengendali kualitas tenaga kerja harus ditangani oleh tenaga professional, agar sertifikat yang diterbitkan benar-benar merupakan jaminan tertulis terhadap komptensi pemiliknya. Diharapkan, adanya standar komptensi akan menjadikan pengembangan karir pengembangan karirnya di tempat kerjanya lebih mudah dan terarah.

Susunan pengurus LSP Telematika terdiri dari ketua Dewan Pembina Ir. Giri Suseno Hadihardjono, Wakil Ketua Dewan Pembina Teddy Sukardi, Ketua Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo, Wakil Ketua Djarot Subiantoro, Sekretaris Nies Purwati dan Bendahara dr. Agustinus Sutandar.

Lembaga penerbit sertikat khusus standar kompensi profesi operator dan programmer computer berkantor di Wisma Metropolitan 1 Lt. 10 Jl. Jend. Sudirman Kavling 29.

Sumber : (T.Kusn/rs.) Kominfo News, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Pelaksanaan PIN Putaran II di Berbagai Daerah Sumut Lancar
Artikel selanjutnya :
   » » 75 Tahun HKBP Palembang Ressort Palembang