Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
27
Sep '05

LSP [Lembaga Sertifikasi Profesi] Telematika akan Diluncurkan Besok


Hari ini berlangsung media briefing mengenai rencana diskusi panel dan peluncuran LSP Telematika esok hari di Hotel Intercontinental MidPlaza Jakarta.

Hari ini berlangsung media briefing mengenai rencana diskusi panel dan peluncuran LSP Telematika esok hari di Hotel Intercontinental MidPlaza Jakarta. Pada kesempatan ini hadir Victor Terinate selaku Managing Director LSP, Hendry H Widjaya selaku GM LSP dan Wendy Surya selaku System Development Manager.

Pada kesempatan ini mereka menyampaikan berbagai kesiapan mengenai acara keesokan harinya sekaligus juga menjelaskan eksistensi LSP Telematika sebagai lembaga yang mengeluarkan sertifikasi kompetensi. Dengan adanya sertifikasi ini diharapkan nantinya orang akan memiliki standar kompetensi di bidang TI yang bisa digunakan dalam mencari pekerjaan. Saat ini sertifikasi standar komptensi yang sudah rampung digarap adalah untuk keahlian operator dan programmer.

Untuk itu nanti juga ujian untuk mendapatkan sertifikasi ini akan dilakukan terhadap SMK TI pada tanggal 10 Oktober 2005 dan berikutnya juga akan menjangkau 600 guru di setiap propinsi.

Sementara itu acara besok merupakan diskusi panel dan juga peluncuran LSP Telematika yang bertemakan “Standarisasi Profesional Telematika Melalui Sertifikasi Profesi”. Akan hadir beberapa tokoh dalam acara tersebut seperti Drs. M. Moedjiman, Ketua BNSP, Jos Luhukay, President Director LippoBank, Agoes Silaban, Ketua Komite IT-Kadin Indonesia dan Teddy Sukardi, Ketua FTII.

Sumber : Lsp-telematika via SDA Asia Online


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.