Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
15
Sep '05

Hampir Seluruh Daerah di Sumut, Langka Minyak Tanah


Hampir seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumatra Utara (Sumut) masih mengalami kelangkaan minyak tanah. Di antaranya, Kota Medan, Kota Tanjung Balai, Kota Sibolga, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, dan Kabupaten Labuhan Batu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media harga minyak tanah di tingkat pengecer bervariasi, mulai dari Rp1.500 hingga Rp2.500 per liter. Akibat langka dan melambungnya harga minyak tanah sebagian warga yang menggunakan kompor minyak tanah beralih menggunakan kayu bakar untuk memasak.

Menurut M Pasaribu, warga Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu harga minyak tanah di daerah perkebunan tersebut berkisar Rp2.000 hingga Rp2.500.

“Kelangkaan minyak tanah sudah lama berlangsung di sini,” katanya ketika dihubungi Media dari Medan, Rabu (14/9).

Di Kota Sibolga, selain minyak tanah, juga terjadi kelangkaan solar. Nelayan di kota pesisir barat Sumut itu banyak yang tidak melaut karena tidak mendapatkan solar.

“Kelangkaan solar di kota ini juga sudah berlangsung lama, sudah lebih sebulan,” kata Demsi Silaban, warga pesisir Perkampungan Rawang, Kota Sibolga.

Tindak tegas

Di tempat terpisah, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal Tritamtomo Panggabean mengimbau masyarakat agar melapor ke Kodam I/BB jika mengetahui adanya anggota TNI yang terlibat melakukan penyelewengan bahan bakar minyak (BBM).

“Sampai saat ini belum ada anggota TNI di jajaran Kodam I/BB yang terlibat melakukan penyelewengan BBM. Tapi jika masyarakat mengetahui ada anggota TNI terlibat, kami berharap segera lapor. Kami akan tindak tegas dan memberikan sanksi terhadap pelakunya,” kata Pangdam.

Sumber : (Kennorton Hutasoit/KN/OL-02) Media Indonesia, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.