Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
27
Agt '05

Gubsu Lantik Walikota/Wakil Walikota Sibolga dan Bupati/Wakil Bupati Humbang Hasundutan


Demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) lima tahun ke depan, seluruh pejabat PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemkab Humbahas dan seluruh komponen masyarakat harus disatukan kembali, yang mungkin ada perselisihan dan perbedaan pendapat saat Pilkadasung, dengan cara merangkul serta mengajak dengan satu tujuan mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Kemenangan Drs Maddin Sihombing MSi dan Drs Marganti Manullang saat Pilkadasung 17 Juni 2005 lalu bukan kemenangan pribadi dan bukan kemenangan Parpol sebagai kenderaan politiknya, bukan kemenangan pendukung tapi kemenangan seluruh lapisan masyarakat luas Humbang Hasundutan. Untuk itu, kepada bupati/wakil bupati Humbahas yang baru dilantik harus memperhatikan seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan yang mendukung dan tidak mendukung.

Hal itu diungkapkan Gubsu HT Rizal Nurdin saat pelantikan Bupati/Wakil Bupati Humbahas periode 2005-2010 Drs Maddin Sihombing MSi/Drs Marganti Manullang, Jumat (26/8) di Gedung Tumorang Jalan Sisingamangaraja Doloksanggul. Selain itu, Gubsu juga mengungkapkan kepada Drs Maddin Sihombing/Drs Marganti Manullang, demi kemajuan Humbahas ke depan harus memperluas dan menciptakan lapangan kerja baru sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan jumlah penduduk miskin. Dengan mengarahkan kegiatan produksi yang membangun ekonomi kerakyatan dan agrobisnis. Selain itu menyempurnakan sistem birokrasi dengan prosedur yang lebih sederhana dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat maupun pengusaha yang mengacu kepada prinsip good government.

Bahkan tiga pilar pembangunan yang ditetapkan Bupati Humbahas pertama Alm Drs Manatap Simanungkalit MM yaitu sektor pendidikan, kesehatan dan pertanian harus diterapkan karena sangat sesuai dengan kondisi Humbahas. Secara khusus juga Gubsu HT Rizal Nurdin mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Humbahas pertama Alm Drs Manatap Simanungkalit MM, Drs BW Simamora AK termasuk kepada Sarlandy Hutabarat SH yang telah berhasil melaksanakan tugas serta sektor pembangunan di Humbahas.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Humbahas AKBP Hutajulu SH, Ketua DPRD Bangun Silaban SE dan seluruh anggota, fungsionaris Partai Golkar dari Jakarta Anton Sihombing dan Leo Nababan, Dandim 0210/TU, Bupati Taput Torang Lumbantobing, Sanggam SH Bakkara, Kepala Badan Infokom Propinsi Sumut Drs RE Nainggolan MM, Wakil Bupati Tobasa Ir Mindo Siagian MSc, Ny Alm Manatap Simanungkalit MM Br Tambunan, Ketua DPP Kopmah R Sigalingging SE dan ratusan masyarakat.

Sumber : (MPS/RHS/e) Harian SIB, Sibolga


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.