Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
19
Agt '05

Sarah Silaban Kembali Dengan Mini Album


Sarah SilabanMASIH ADA yang ingat dengan nama SARAH SILABAN? Kalau sudah mulai lupa, akan saya berikan sedikit pengingat. Sarah Silaban sebenarnya penyanyi dan pencipta lagu yang potensial. Sebagai penyanyi, cewek lajang kelahiran London 14 Desember 1976 ini, pernah merilis album solo bertitel Ya Sudahlah… tahun 2002 lewat label BMG [sudah merger dengan Sony Musick –red].

Sayangnya, meski secara materi cukup kuat, album tersebut tak terpromosikan dengan maksimal. Alhasil, bisa dibilang jeblok di pasaran. “Aku harus kompromi habis-habisan. Dasar musikku adalah rock. Albumnya malah jadi pop banget. Tapi Ini mungkin termasuk pendewasaan diri juga,” ujar cewek yang pernah lama tinggal di Bali dan Jogjakarta. Pengalaman lain, Sarah merasa sekarang belum diberi kebebasan penuh menggarap aransemen musik di album pertamanya.

Sebagai pencipta lagu, karyanya dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia, seperti Tere, Titi Dj atau Reza. Bisa jadi, Sarah malah dikenal duluan sebagai pencipta lagu daripada sebagai penyanyi.

Setelah menyelesaikan kuliahnya pascasarhananya di Universitas Indonesia, Sarah seperti menghilang dari dunia musik Indonesia. Malah terdengar kabar, Sarah sengaja undur diri dari musik. Benarkah? Ah, ternyata panggilan bermusiknya lebih kuat dibanding keinginan untuk menjadi wanita karir kantoran.

Kini, tiga tahun pasca album solonya, Sarah kembali merilis album. Tapi kini dalam format mini album. Sarah kembali dengan karya yang menurutnya lebih fresh. Hanya ada 5 lagu dalam mini albumnya kali ini. Masing-masing adalah Juni Di Bulan Juli- JDBJ (radio edit), Pengecut, Everything, Dingin, JDBJ (full-version). Sarah juga memberi bonus video klip JDBJ untuk pembeli CD.

Selain itu, Sarah kabarnya juga bakal menjadi pembuka konser klasik “An Evening with Patrizio Buoanne” di Balai Kartini, 28 Agustus 2005. Patrizio adalah seorang penyanyi klasik dari Italia. Oke, selamat datang kembali Sarah…

Sumber : (joko) Djarum Super Music , Tembang.com


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.