Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
16
Agt '05

Bupati dan Muspida Serta Masyarakat Humbanghas Dengarkan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI Ke-60


Bupati Humbanghas Sarlandy Hutabarat,SH bersama Ketua DPRD Bangun Silaban, Kapolres Humbanghas AKBP GP Hutajulu,SH, Sekdakab Ir Jonner Hutagaol,MM, Ketua TP PKK Ny Sarlandy Br Tobing serta tokoh masyarakat, OKP dan berbagai komponen masyarakat mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-60 yang disiarkan langsung sejumlah televisi saat Sidang Paripurna DPRD Humbanghas di Balai Pertemuan Doloksanggul, Selasa (16/8).

Humas Pemkab Humbanghas AN Tinambunan,SE yang dikonfirmasi BONPAS mengatakan bahwa sebelum mendengarkan pidato kenegaraan secara live itu terlebih dahulu dibuka acara Sidang Paripurna oleh Ketua DPRD didampingi Wakil DPRD Humbanghas dan dihadiri sejumlah anggota dewan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan secara live dari Jakarta melalui media elektronik.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan secara live itu kemudian Sidang Paripurna Istimewa DPRD Humbanghas ditutup Ketua DPRD Bangun Silaban didampingi Bupati Humbanghas Sarlandy Hutabarat,SH dan wakil DPRD Kristian Situmorang dan Bangun Hutasoit.

Sementara itu, Tinambunan menginformasikan bahwa usai sidang paripurna dilanjutkan dengan acara pengukuhan anggota Paskibraka oleh Bupati Humbanghas Sarlandy Hutabarat,SH dihadiri Kapolres Humbanghas AKBP GP Hutajulu,SH, Dandim diwakili Kasdim 0210/TU S. Sinaga, Sekdakab Ir Jonner Hutagaol,MM, Asisten I Maju Lumban Gaol,SH, ketua TP PKK Humbanghas Ny Sarlandy Br Lumbantobing, Ketua Darma Wanita Ny Jonner Br Tambunan serta para kepala badan, kadis, kakan, kabag dan para pelatih Paskibraka dari Koramil Doloksanggul dan dari Polres Humbanghas.

Bupati Humbanghas usai menyematkan lambang Paskibraka bagi anggota Paskibraka, dalam arahannya mengatakan agar seluruh siswa yang terpilih menjadi Paskibraka dapat menjadi tauladan di sekolahnya masing-masing dan dapat menjadi pionir bagi kemajuan pendidikan di Humbanghas, karena terpilihnya menjadi anggota Paskibraka merupakan kebahagiaan tersendiri bagi setiap siswa dan akan menjadi cambuk untuk mengukir prestasi di sekolah serta akan menjadi kenangan hidup tersendiri bagi siswa.

“Untuk itu tingkatkan prestasi belajar adik-adik dan pergunakanlah waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan bangunlah daerahmu dengan prestasi sekolah yang baik, kata bupati.

Pada pengukuhan Paskibraka itu, sebanyak 30 orang anggota Paskibraka mencium bendera merah putih sebagai kecintaan dan kesetiaan kepada negara ini dan sebagai janji untuk turut serta mengisi kemerdekaan RI ke 60 dengan peningkatan pendidikan.

Sumber : (Porman T) Bona Pasogit, Dolok Sanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Pemulung Gantung Diri
Artikel selanjutnya :
   » » Muskab I DWP Humbahas Berjalan Lancar, Ny Jonner Hutagaol Terpilih Menjadi Ketua