Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
13
Agt '05

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 60 Festival Senandung Bonani Pinasa dan Lagu Perjuangan di Gelar di Doloksanggul.


Doloksanggul-Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 60 tanggal 17 Agustus 2005 yang akan datang .Festival Senandung Bonani Pinasa dan Lagu Perjuangan untuk umum dan tingkat SLTA di gelar di Doloksanggul tanggal 13-14 Agustus 2005 bertempat di Gedung Tumorang Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan..

Festival yang akan merebutkan Piala tetap dan uang pembinaan tersebut di buka untuk peserta umum putra/putri dan vocal solo putra/putri dengan lagu daerah.Sedangkan untuk tingkat SLTA akan memperlombakan lagu lagu perjuangan . Penanggung jawab Festival Senandung Bonani Pinasa dan lagu perjuangan Charles Siregar di dampingi Ketua Hizkia Silaban,Sekretaris Parulian Simamora,Bendahara Turman Marbun SE dan Sie Dana Ir Untung Tampubolon ketika di temui Bonpas di kantor secretariat pendaftaran jalan Merdeka no 36 Doloksanggul mengatakan, disamping akan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 60,festival tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan potensi seni suara,serta menjadikan seni menjadi alat pemersatu ,yang nantinya akan di cintai sebagai bagian dari budaya yang harus terpatri dalam diri sanubari ,sehingga lahirlah insan insan seni yang dapat di banggakan dan membanggakan daerah Humbang Hasundutan. Charles juga menambahkan bahwa seni adalah bagian dari budaya yang merupakan asset yang harus di lestarikan . Untuk itu ,melalui festival ini persatuan dan kesatuan serta solidaritas kebersamaan dapat terjalin.

Lagu yang akan di perlombakan pada festival senandung bonani pinasa dan lagu perjuangan adalah,trio putra umum dengan lagu wajib,Molo huingot cipt.Parihutan Manik.Lagu pilihan, Poda Cipt.
Tagor Tampubolon, Tapasada Ma rohanta Cipt : Iran Ambarita, Anak Naburju cipt Drs. Soaloon Simatupang, Masipature Hutanabe cipt Bonar Gultom.

Untuk pop singer (solo) putra umum dengan lagu wajib, Gereja Bolon cipt, Dakka Hutagalung. Lagu pilihan Buni Di Ate-ate cipt. Dakka Hutagalung, Aek Sibundong cipt NN, Anakhonhu Cipt. Dakka Hutagalung, Bunga Harotas Cipt. Yocky Hutagalung. Sedangkan untuk pop singer (solo) putri umum lagu wajib Boru Panggoaran cipt. Tagor Tampubolon lagu pilihan Diendenghu Hutonahon cipt. , Manduda Bayon cipt. Tagor Tampubolon, Patik Palimahon cipt. Yoshua Hadi Rumapea, serta Didia Drs. Yocky Hutagalung.

Untuk tingkat SLTA lagu yang akan diperlombakan adalah lagu - lagu perjuangan yakni untuk putra lagu wajib, Gebyar - gebyar cipt. Gomblo lagu pilihan Indonesia Pusaka cipt. Ismail Marzuki , Rayuan Pulau Kelapa cipt. Ismail Marzuki, Syukur cipt. H. Mutahar.

Sedangkan untuk putri lagu wajib Gugur Bunga cipt, Ismail Marzuki lagu pilihan Pantang Mundur cipt. Titik Puspa, Selendang Sutra cipt. Ismail Marzuki dan Sepasang Mata Bola cipt. Ismail Marzuki.

Sumber : (Porman T) Bona Pasogit, Dolok Sanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.